Empat Tim Pastikan Masuk Putaran Kedua Liga 3

Pemain Serang Jaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Banten Jaya pada Kompetisi Liga 3 Asprov Banten, Senin (29/8). Dok Radar Banten

SERANG – Sebanyak empat tim dipastikan memasuki putaran kedua Kompetisi Liga 3 Asprov Banten. Empat tim itu adalah pemuncak klasemen grup B dan grup A.

Empat klub, itu yakni Serang Jaya, Persitangsel, Duta FC, dan Persikota. Serang Jaya adalah pemuncak klasemen grup B dengan koleksi 12 poin. Dari empat kali pertandingan, Serang Jaya belum pernah kalah dan ditahan imbang. Posisi kedua diraih Persitangsel dengan koleksi sembilan poin. Dari empat kali bertanding, Persitangsel tiga kali menang dan satu kali kalah.

Sementara pemuncak klasemen grup A ditempati oleh Persikota dengan koleksi 11 poin. Dari lima kali pertandingan, Persikota mengoleksi tiga kemenangan dan dua kali seri.

Sementara Duta FC menduduki peringkat ke-dua klasemen grup A. Dari lima kali bertanding, Duta FC tiga kali menang, satu kali seri, dan satu kalah. Total sepuluh poin yang dikumpulkan Duta FC.

“Atas nama pemerintah Kota Serang mengucapkan ribuan terima kasih atas keberhasilan dan kekompakan tim Serang Jaya. Sejak laga bergulir, Serang Jaya menjadi juara grup, dan lolos menuju babak empat besar,” kata Pembina Serang Jaya Subadri Ushuludin, Minggu (4/8).

Dikatakan Subadri, langkah awal menuju gelar juara itu dipersembahkan Serang Jaya untuk masyarakat Kota Serang. Terkait evaluasi untuk babak empat besar, Subadri mempercayakan penuh kepada pelatih.

“Kita berharap Serang Jaya ke depan bisa menjaga nama harum Kota Serang dan bisa berlaga di Liga 2. Kita akan tetap bertahan dengan kekuatan yang ada. Tinggal nanti secara teknis dan skema apa yang akan dipakai, kita serahkan kepada pelatih,” jelas Wakil Walikota Serang ini.

Pelatih Serang Jaya Dadang Kurnia mengatakan akan berupaya membawa tim lebih baik lagi. “Alhamdulillah kita bisa ke angka full. Meski pemain ada yang cidera, tetapi pemain lapis kedua siap juga. Mudah-mudahan pemain akan lebih siap lagi di empat besar nanti,” kata Dadang.

Namun, Dadang mengaku tetap memberi catatan evaluasi untuk anak asuhnya. Persaingan tim di babak empat besar, diakui Dadang akan semakin lebih ketat. “Evaluasinya tetap masih di finishing gol. Karena terjadi gol semua butuh proses. Kita akan waspadai semua tim di empat besar, mudah-mudahan Serang Jaya bisa menjadi juara,” harap Dadang.

Pelatih Persikota Adnan Mahing mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang telah sukses merebut tiket babak empat “Untuk persiapan dan evaluasi di empat besar, nanti akan kami bicarakan lebih dulu. Yang jelas semua tim sama kuat, dan perlu diwaspadai,” kata Adnan. (rbs/nda/ags)