Empat Wakil Inggris Lolos ke Perempat Final Liga Champion

Liverpool melaju ke perempat final usai menyingkirkan Bayern Muenchen (Worldfootball)

Hasil gemilang diraih semua wakil Inggris di pentas Liga Champions 2018-2019. Semuanya berhasil melaju ke perempat final. Terakhir adalah Liverpool yang memastikan tiket perempat final usai menyingkirkan tim kuat Bayern Muenchen, Kamis (14/3) dini hari WIB.

The Reds menyusul langkah Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Manchester City yang lebih dahulu ke perempat final. Untuk pertama kali sejak 2008-2009, Inggris menempatkan empat wakilnya di perempat final Liga Champions. Terakhir kali pada 2008-2009 yakni Arsenal, Man United, Liverpool, dan Chelsea.

Liverpool yang pada leg pertama di Anfield ditahan imbang Bayern 0-0, tampil trengginas di Allianz Arena. Tim asuhan Juergen Klopp itu sudah unggul saat laga berjalan 26 menit lewat gol Sadio Mane. Joel Matip sempat membuat gol bunuh diri pada menit 39 dan skor menjadi imbang 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, The Reds dan Bayern berupaya menambah keunggulan. Namun, Liverpool yang justru mampu kembali memimpin lewat tandukan Virgil van Dijk hasil umpan sepak pojok James Milner pada menit 69. Upaya Bayern untuk kembali mengejar ketertinggalan selalu kandas. Liverpool mengunci kemenangan pada menit 84 lewat gol kedua Mane. The Reds mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1 dan lolos ke perempat final.

Dalam dua musim terakhir, Klopp berhasil membawa Liverpool ke perempat final. Seperti diketahui, pada musim lalu Liverpool juga mampu lolos ke perempat final. Bahkan, mereka berhasil melaju ke final. Sayang, pada partai puncak dikalahkan Real Madrid.

Patut dinanti kiprah empat wakil Inggris di perempat final. Terakhir kali ada empat wakil Inggris di perempat final pada musim 2008-2009, satu tim berhasil melaju ke final. Itu dilakukan Man United. Namun, saat itu Man United kalah dari Barcelona pada partai puncak.B

SUSUNAN PEMAIN
Bayern Muenchen: Manuel Neuer; Rafinha, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez (Leon Goretzka 72′), Thiago Alcantara; Serge Gnabry, James Rodrigue (Renato Sanches 79′), Franck Ribery (Kingsley Coman 61′); Robert Lewandowski
Pelatih: Niko Kovac

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Fabinho 15′), Georginio Wijnaldum, James Milner (Adam Lallana 87′); Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino (Divock Origi 83′).
Pelatih: Juergen Klopp