Empat Warga Kota Serang Positif Corona

0
2.535 views
Ilustrasi virus corona. Foto Pixabay.

SERANG – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Serang memperbarui data Covid-19 di Kota Serang. Berdasarkan peta sebaran Covid-19 di Kota Serang yang terbaru jumlah orang positif corona bertambah menjadi empat orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas mengungkapkan bahwa jumlah pasien positif korona di Kota Serang bertambah menjadi empat orang. Kasus nomor empat ini menimpa warga Kelurahan Lialang, Kecamatan Taktakan. “Pasien berinisial APM usia 34 tahun berjenis kelamin perempuan domisili di Kelurahan Lialang,” kata Hari kepada wartawan, Senin (27/4).

Hari mengungkapkan bahwa pasien nomor empat di Kota Serang ini merupakan orang tanpa gejala. Yang bersangkutan terpapar virus corona diduga setelah perjalanannya ke zona merah yaitu Kota Bandung.

“Ada riwayat perjalanan dari zona merah karena habis diklat dari Bandung. Yang bersangkutan tidak memiliki gejala Covid-19 tapi swabnya positif,” katanya.

Karena telah memasuki daerah zona merah, kata Hari, APM mengisolasi mandiri dan memeriksakan diri dengan metode PCR. Hasil pemeriksaan kemudian menunjukkan bahwa yang bersangkutan positif Covid-19. “Yang bersangkutan langsung isolasi mandiri,” katanya.

Kasus APM merupakan kasus baru Covid-19 dan bukan pengembangan terhadap kasus-kasus sebelumnya. Berdasarkan pengembangan tiga kasus positif dengan melakukan pemeriksaan dengan rapid test semuanya non reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Ikbal mengatakan bahwa dengan adanya kasus keempat, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Serang menjadi empat. Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 290 orang dan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 16 orang. (bry/nda)