Enam Calon Kadis Tinggal Tes Wawancara

TANGERANG – Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan Pemkot Tangsel telah menetapkan tiga nama kandidat calon kepala dinas terkait seleksi lelang jabatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Berdasarkan berita acara rapat Pansel pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b Pemkot Tangsel Nomor: 829/18-PANSELJPT/2019, tanggal 15 Agustus 2019, nama-nama tiga besar calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b.

Untuk calon Kepala Dinas Satpol PP yakni Mursinah, Oki Rudianto dan Wawang Kusdaya. Sedangkan, calon Kepala Dinas Koperasi dan UKM antara lain Fuad, Deden Deni dan Dahlia Nadeak.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyatakan, masing-masing tiga nama yang diajukan Pansel, masih akan melalui tahapan wawancara.

“Tahapan selanjutnya adalah wawancara dengan user yakni Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan saya. Kalau dari jadwal, minggu ini para kandidat wawancara dengan saya dulu,” singkatnya, Selasa (20/8).

Sementara, Pengamat Pejabat Publik Djaka Badranaya menilai perlu disesuaikan dengan kebutuhan kepemimpinan yang dinamis. Tahapan seleksi yang objektif sudah dilakukan oleh Pansel. ”Tinggal pilihan Walikota yang terbaik menurutnya,” ucapnya.

“Pastinya walikota akan memilih figur terbaik sesuai kebutuhan dan kualifikasi yang dibutuhkan,” tandasnya. (you/asp/sub)