Liga Champions 2017-2018

UEFA telah mengundi babak perempat final Liga Champions. Di fase ini terpilih delapan tim terbaik yang bakal adu kekuatan demi tiket ke fase empat besar.

Raksasa Jerman, Bayern Muenchen bertemu dengan Sevilla. Sedangkan wakil Spanyol lainnya yakni Real Madrid akan berhadapan melawan Juventus.

Di laga lain, terjadi bentrok antar tim Inggris yakni Liverpool dengan Manchester City. Sedangkan satu pertandingan tersisa melibatkan Barcelona dan AS Roma.

Leg pertama babak perempat final akan digelar pada 3 dan 4 April 2018. Sedangkan leg kedua dimainkan pada 10 dan 11 April 2018.

Sebelum menyaksikan serunya pertandingan tersebut, berikut JawaPos.com sajikan fakta menarik jelang perempat final:

  1. Sevilla merupakan kontestan perempat final yang sebelumnya tak pernah dihadapi Bayern Muenchen. Kini keduanya bertemu untuk memperebutkan tiket ke babak empat besar.
  2. Real Madrid kembali bersua dengan Juventus. Dalam catatan sejarah, Madrid empat kali disingkirkan oleh I Bianconeri. Tiga di antaranya terjadi saat leg kedua digelar di markas Juventus.
  3. Juventus juga punya catatan buruk ketika bertemu Real Madrid. Di final Liga Champions tahun lalu, Juventus dipaksa mengakui keunggulan Madrid 4-1.
  4. AS Roma punya kenangan buruk saat bertemu Barcelona. Dalam bentrokan terakhir 2015 lalu, Roma keok dengan skor telak 1-6.
  5. Liverpool bertemu dengan Manchester City. Sejak musim 2010/2011, tak pernah ada lagi tim Inggris yang bentrok di babak perempat final Liga Champions.
  6. Manchester City jadi tim ketujuh Inggris yang dihadapi Liverpool di kompetisi Eropa. Sebelumnya The Reds pernah bertarung melawan Leeds United, Tottenham Hotspur, Nottingham Forest, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

(bep/JPC/JPG)