Gubernur Banten Rano Karno memeriksa kendaraan dinas DPPKD Banten

SERANG – Pagi tadi Gubernur Banten, Rano Karno yang didampingi oleh Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Daerah Provinsi Banten, Djoko Sumarsono, melakukan pemeriksaan terhadal aset kendaraan dinas di lingkungan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten, dilapangan masjid KP3B, Selasa (26/1/2016).

Menurut Keterangan dari Kepala DPPKD Provinsi Banten, Nandy Mulya S, Di DPPKD, jumlah kendaraan dinas sebanyak 203 kendaraan, tiga unit kendaraan unit roda enam, 81 unit roda empat dan 109 unit roda dua.

Dari keterangan Nandy, dari seluruh aset kendaraan yang ada di dinas yang baru dipimpinnya tersebut, dari laporan yang diterimanya setidaknya ada enam kendaraan dinas yang tercatat sebagai kendaraan dinas DPPKD namun berada di luar DPPKD. Menurutnya, setelah melakukan pendataan ini, pihaknya akan langsung menjemput kendaraan tersebut.

“Temuannya lima kendaraan roda empat, saru roda dua yang dipegang oleh pegawai oleh bukan pegawai. Semua SKPD juga menyelanggarakan yang sama, kebetulan pak gubernur dan Sekda berkenan hadir,” ujarnya.

Kata Nandy, titik kendaraan tersebut sudah diketahui, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk mengambil kendaraan tersebut. “Tahun inu akan diambil kembali, kita sidah koordinasi dengan Satpol PP,” sambung Nandy.

Sementara itu, Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Daerah, Djoko Sumarsono mengatakan, hari ini ada lima SKPD yang didata kendaraan dinasnya, namun karena kendaraan Dinas yang berada dilingkungan DPPKD jumlahnya banyak, pemeriksaan dilakukan di halaman masjid KP3B.

“Semua SKPD akan diperiksa, nanti bergilir satu per satu, nanti hasilnya akan kami laporkan kepada gubernur,” papar Djoko saat ditemui setelah apel kendaraan DPPKD. (Bayu)