Enam Pejabat Berebut Kursi Direktur RSUD dan Staf Ahli Bupati

SERANG – Sebanyak enam pejabat sudah lolos seleksi lelang jabatan Direktur RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang (RSDP) dan Staf Ahli Bupati. Keenam nama itu sudah disodorkan ke Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Keenam pejabat itu yakni Rahmat Setiadi, Agus Sukmayadi, dan Ahmad Hasanudin untuk jabatan Direktur RSDP. Kemudian, Plauri, Jajang Kusmara, dan Furqon Syafiudin untuk jabatan Staf Ahli Bupati.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku, sudah menerima usulan enam pejabat hasil open bidding. Dirinya tinggal menentukan satu nama dari masing-masing jabatan untuk dilantik. “Tiga besar sudah ada di saya,” katanya kepada wartawan di Kecamatan Baros, Senin (9/12).

Tatu mengatakan, saat ini hasil lelang jabatan sedang menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah rekomendasi itu keluar, pihaknya akan segera melantik dua pejabat yang dipilih. “Secepatnya akan dilantik,” ujarnya.

Disinggung apakah dirinya sudah menentukan satu nama dari masing-masing jabatan, Tatu mengaku masih menunggu rekomendasi dari KASN untuk hasil open bidding. “Nanti tunggu dari KASN,” ucapnya.

Tatu memastikan pihaknya akan secepatnya melantik hasil lelang jabatan itu. Karena, ada aturan yang tidak diperbolehkan melantik pejabat di enam bulan sebelum dan sesudah Pilkada. “Nanti kita hitung mundur, enam bulan sebelum penetapan (calon bupati di Pilkada-red) itu bulan apa,” terangnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Muhammad Ishak Abdurrauf mengatakan, pihaknya mengupayakan pelantikan dua pejabat itu pada bulan ini.

Selain itu, pihaknya akan melelang jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada 2020. Namun, lelang jabatan itu harus seizin Menteri Dalam Negeri (Mendagri). “Karena kan ada Pilkada, enam bulan sebelum dan sesudah Pilkada disarankan tidak ada pelantikan pejabat, tapi nanti kita coba izin ke Mendagri,” katanya. (jek/zee)