Enam RT di Cipete Belum Berbenah

0
577 views

CIPETE – Entah kenapa, enam RT di enam kampung di Kelurahan Cipete, Kecamatan Curug, belum melakukan persiapan menghadapi Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Kondisi ini ditemukan dua tim yang diterjunkan Dewan Juri LRLA, Jumat (15/5).

Info dari dari warga, Lurah Cipete Endang Panji dinilai kurang tanggap terhadap perlombaan yang telah menjadi program tahunan Pemkot Serang tersebut. “Baru dikasih tau mau ada lomba kemarin,” kata beberapa warga yang sedang duduk-duduk di RT 016 RW 003, Lingkungan Sandiang.

Keterangan warga ini diperoleh Tim 7 Juri LRLA Kota Serang karena ketua RT 016 tidak bisa ditemui.

“Pak RT sedang melayat,” kata warga.

RT 010 RW 004, Lingkungan Bunyuh, tak jauh berbeda. Ketua RT-nya tidak bisa ditemui. Sedang melayat. Perkampungan ini juga belum melakukan persiapan apa pun.

Di RT 009 RW 003, Lingkungan Dahu Tanjang, tim 7 baru bisa menemui ketua RT-nya. Infonya sama. “Baru dikasih tau ada lomba kemarin. Jadi kami belum melakukan persiapan apa pun,” kata Ketua RT 009 Masturi didampingi istrinya.

RT 009, Lingkungan Dahu Tanjak, terletak di pinggir jalan kota. Sebenarnya, lingkungannya cukup bersih. Pagar seragam bercat warni-warni di sepanjang jalan kampung. Hanya, kurang rapi. Kampung ini juga cukup hijau.

Tim 6 juga menemukan kondisi tak jauh berbeda di RT 001 RW 001, Lingkungan Buah; dan RT 006 RW 002, Lingkungan Serdang. Ketiga RT belum siap dinilai, meskipun sebenarnya punya modal. RT 008 RW 003, Lingkungan Dahu Lebak misalnya, menjadi perkampungan yang mendapatkan Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh).

Lurah Cipete Endang Panji tidak berada di kantornya. Akhirnya, tim 7 terdiri dari M Widodo (Radar Banten), Atik Herawati (Dinkes Kota Serang), dan Iptu Darsono ( Polres Serang Kota), serta tim 6 (Agus Priwandono dari Radar Banten, Emi Sumiati dari DP3KB Kota Serang, Iptu Sriyanto dari Polres Serang Kota, dan Serda Yusuf dari Kodim 0602/Serang) hanya memberikan masukan terkait kategori lomba dan komponen penilaiannya kepada warga dan ketua RT. (wid-don)