Kepala Dishub Kabupaten Lebak Sumardi menyerahkan hadiah dan piagam kepada pemenang lomba PPKJ tingkat Kabupaten Lebak tahun 2019 yang digelar di halaman kantor Dishub setempat, Senin (12/8). Dishub Kabupaten Lebak For Radar Banten.

LEBAK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak mengirimkan enam siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk berkompetisi pada pemilihan pelajar pelopor keselamatan dan angkutan jalan (PPKJ) tingkat Provinsi Banten tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus mendatang.

Keenam siswa itu berasal dari SMAN 1 Rangkasbitung sebanyak 3 orang, SMAN 3 Rangkasbitung 2 orang dan SMAN 2 Rangkasbitung sebanyak 1 orang.

Kepala Dishub Kabupaten Lebak Sumardi mengatakan optimistis, keenam pelajar yang akan mewakili Lebak ke tingkat Provinsi Banten ini dapat mengharumkan nama daerah dan menjadi wakil Banten pada PPKJ tingkat nasional.

“Para siswa ini merupakan pemenang PPKJ tingkat kabupaten,” kata Sumardi usai penyerahan hadiah dan piagam kepada para pemenang PPKJ tingkat Kabupaten Lebak, kemarin.

Sumardi menjelaskan, sebelumnya telah menggelar PPKJ tingkat Kabupaten Lebak pada 24 Juli yang diikuti 3 sekolah, yakni SMAN 1 Rangkasbitung, SMAN 2 Rangkasbitung dan SMAN 3 Rangkasbitung.

“Ajang ini diikuti oleh sepuluh orang peserta. Masing-masing peserta membuat karya tulis. Setelah melalui seleksi akhirnya panitia menetapkan enam orang terbaik dan berhak mewakili Lebak ke tingkat provinsi,” katanya.

Menurut Sumardi, tujuan diselenggarakannya kegiatan itu untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar dalam rangka pembentukan karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Dishub Kabupaten Lebak Azis Ali Rosyid mengatakan, seiring dengan bertumbuhnya jumlah pemilik kendaraan, maka diperlukan peningkatan kemampuan dan kemauan untuk membudayakan ketertiban lalu lintas melalui kegiatan yang diikuti pelajar.

“Kami optimis pelajar yang dikirim untuk mengikuti lomba dapat bersaing. Karena, targetnya tentu perwakilan pelajar Lebak bisa berprestasi di sana,” katanya. (nce/zis)