Enam Siswa MAN 2 Kota Serang Ukir Prestasi di KSN 2020

0
1.035 views
Delegasi MAN 2 Kota Serang untuk KOSN 2020 foto bersama. Foto diambil sebelum pandemi Covid - 19

SERANG – Enam siswa/i MAN 2 Kota Serang mengukir prestasi di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 tingkat Kota Serang yang digelar pada 10 Maret 2020. Mereka adalah Muhammad Alifaldi R. A (Kelas XII IPA 4) juara 1 bidang Fisika, Mohammad Anas Ardiansyah (kelas XII IPA 2) juara 1 bidang Informatika, Luthfia Wahyu Hapsari (kelas XI IPS 1) juara 3 bidang Geografi.

Lalu, Syahril Huda (kelas XII IPA 6) juara 3 bidang Kimia, Fadli Hasan (kelas XII IPA 1) juara bidang 4 Matematika, dan Surya Suprianto (kelas XII IPA 4) juara 4 bidang Kimia. Keenam siswa/i mewakili kontingen Kota Serang di KSN tingkat provinsi yang diadakan secara dalam jaringan (daring) sejak tanggal 10 hingga 13 Agustus.

Kepala MAN 2 Kota Serang H Obay Baesyuni, M. Pd mengatakan, senang karena siswa/i dari MAN 2 dapat mewakili kontingen Kota Serang setelah berhasil meraih medali di KSN tingkat kota.

“Alhamdulilah, siswa/i kami berhasil menyumbang medali di KSN tingkat kota beberapa waktu lalu. Ini adalah hasil dari pembinaan yang kami lakukan selama ini, “katanya kepada Radar Banten, Jumat (14/8/2020).

Obay juga berharap, anak didiknya bisa berprestasi di KSN tingkat provinsi. “Mereka sudah berusaha maksimal dan melakukan yang terbaik untuk kontingen Kota Serang. Mudah-mudahan hasilnya juga bagus,” ujarnya.

KSN tingkat provinsi diikuti oleh para siswa perwakilan dari delapan kabupaten kota di Banten. Mereka yang berlaga di tingkat provinsi ini merupakan siswa/i juara 1-5 pada KSN tingkat kabupaten kota. Nah, di tingkat KSN provinsi ini mereka berkompetisi antar kabupaten kota.

KSN tingkat provinsi tahun ini digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini dilakukan secara daring atau online karena kondisi pandemi Covid – 19. Meski dilakukan secara online pelaksanaan KSN tingkat provinsi berlangsung lancar.

Obay berharap, dari kegiatan KSN ini lahir para ilmuwan dari Banten yang bisa berkiprah secara nasional. “Mereka adalah siswa siswi terbaik yang merupakan aset Banten,” katanya. (alt)