Enan dan Vande, Kandidat Ketum HIPMI Cilegon

Salah satu calon ketua umum HIPMI Cilegon saat mengembalikan formulir pada Selasa (6/8) malam. Foto Susi K/ Radar Banten

CILEGON – Muhammad Vande Liguna dan Enan Ewok mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Cilegon. Keduanya akan bersaing memperebutkan kursi ketua HIPMI Cilegon pada musyawarah cabang (muscab) yang akan berlangsung di The Royale Krakatau Cilegon, Kamis (8/8).

Sekretaris Pelaksana Muscab HIPMI Kota Cilegon Fahmi Siroj mengatakan, saat pendaftaran calon ketua baru HIPMI Cilegon pada 5-6 Agustus ada tiga anggota yang mengambil formulir, yakni Enan Ewok, Vande Liguna, dan Rizki Kurniawan.

“Namun, hanya dua yang mengembalikan formulir yakni Vande Liguna dan Enan Ewok,” katanya, Rabu (7/8).

Setelah pendaftaran, lanjut dia, panitia sedang melakukan berbagai persiapan untuk muscab Kamis (8/8) ini. “Semoga pelaksanaan muscab berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Muhammad Vande Liguna merupakan seorang pengusaha muda di bidang properti dan konstruksi. Keikutsertaannya dalam bursa calon ketua HIMPI Kota Cilegon periode 2019-2021 itu ingin memajukan organisasi agar semakin dikenal masyarakat.

“Selain itu, bisa bersinergi dengan stakeholder terkait seperti pemerintah dan mitra usaha di Kota Cilegon,” kata Vande.

Jika terpilih menjadi ketua, dia ingin para pengusaha pemula di kota Cilegon siap menghadapi era industri 4.0. “Memiliki daya saing dan siap menghadapi industri 4.0,” ungkapnya. (skn/aas/ira)