Erik Rafikana Siap Tingkatkan Peran Pemuda sebagai Agen Perubahan

0
1.033 views

TANGERANG–Badan Musyawarah Masyarakat Kota Tangerang (Bamus Maskot Tangerang) melalui bidang pemuda dan olahraga terus berupaya meningkatkan potensi pemuda. Cita-cita besar Bamus Maskot Tangerang adalah mewujudkan pemuda Kota Tangerang menjadi pemuda yang berprestasi, berakhlak mulia, tangguh, cerdas, mandiri, dan profesional.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Bamus Maskot Tangerang H. Erik Rafikana, S.IP mengatakan akan terus melakukan inovasi dan meningkatkan kegiatan-kegiatan kepemudaan. Salah satu di antaranya pemberdayaan dan pengembangan pemuda dalam bidang olahraga.

Ditemui di kediamannya Green Village Jl. KH Hasyim Ashari No.15, Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang, pengusaha muda yang sukses menggeluti bisnis travel dan cafe resto ini mengatakan pemuda adalah aset dan sumber daya potensial. Pemuda merupakan agen perubahan dalam pembangunan. Generasi muda memiliki energi besar dan produktif. Mereka bisa menjadi penentu sekaligus sebagai agen perubahan.

“Bamus Maskot Tangerang Bidang Kepemudaan dan Olahraga mempunyai tanggungjawab untuk melahirkan dan mewujudkan generasi-generasi muda Kota Tangerang yang berprestasi, berkarakter dan potensial di segala bidang. Pemuda adalah aset untuk menjawab berbagai tantangan zaman dan menjadi agen perubahan,” ujarnya.

Pria kelahiran Poris Gagabaru yang sering disapa Bang Erik ini sangat yakin Bamus bisa sukses menjalankan berbagai programnya di bidang kepemudaan untuk melahirkan generasi emas. Tentunya selama didukung stakeholder dan berbagai kalangan masyarakat

“Sudah selayaknya pemuda diberi kesempatan, kepercayaan dan perhatian serta didukung penuh dalam menjalankan kegiatannya. Dengan demikian para pemuda dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki dan tidak kehilangan arah serta mampu memaksimalkan dirinya untuk menjawab tantangan zaman. Bamus pasti mampu melahirkan pemuda-pemuda berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Tangerang,” tutur pria murah senyum itu. (asp)