LEBAK – Polres Lebak kembali berhasil mengungkap tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Lebak. Kali ini dengan beralasan faktor ekonomi dua tersangka ini nekad mencuri kendaraan roda empat merk Mitsubishi T 120 SS A 8798 PE di Kampung Leuwikaung, Desa Rangkasbitung pada tanggal 12 Januari 2018 sekitar jam 05.10 WIB.

Kedua tersangka tersebut bernama Ahmad Zanasholihin warga Kampung Ciekek, Desa Kraton, Kecamatan Majasari, Pandeglang dan Subki Kampung Cemplang, Desa Cemplang, Kecamatan Ciomas, Serang.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa socket kabel, obeng, tas hijau berisi alat-alat dan satu unit mobil Avanza bernopol A 1557 VK yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

“Ya, kita kembali berhasil mengungkap kasus kejahatan di wilayah hukum Polres Lebak. Kali ini dengan motif atau faktor ekonomi kedua tersangka ini mencuri sebua mobil kepunyaan bapak Rinal yakni pelapor,” kata Kasatreskrim Polres Lebak AKP Zamrul Aini kepada Radar Banten di Polres Lebak, Ranu (7/3).

Akibatnya kedua tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang barang siapa mengambil barang sesuatu yang seluruhnya atai sebagian kepunyaan orang lain dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum dengan ancaman pidana paling lama lima tahun dan denda paling banyak Rp 60 juta. (Omat/twokhe@gmail.com).

BAGIKAN