Fatayat NU Banten Gelar Bakti Sosial

Perwakilan Pengurus Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Banten saat akan menyalurkan bantuan.

SERANG – Pengurus Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Banten yang didipimpin Annisatussolihah mengadakan acara bakti sosial di Kampung Gempol dan Kampung Kubang Apu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (11/5). Sasaran program kerja Bidang Sosial, Seni dan Budaya yang dikoordinatori Rohmawati ini yaitu para janda, manula, dan korban PHK di masa pandemi Covid-19.

“Paket bingkisan yang kami berikan berupa beras lima kilogram, biskuit, minyak, mi, dan gula. Kami juga memberikan takjil kepada para ojek online dan tuna sosial yang ada di sekitarnya,” kata Annisatussolihah dalam keterangan resminya.

Perempuan yang akrab disapa Anis ini menuturkan, penyaluran bantuan secara langsung merupakan salah satu bentuk nyata dan komitmen PW Fatayat NU Banten untuk terus memberikan manfaat untuk umat. “Semoga apa yang telah kami salurkan dapat dinikmati dan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dana baksos ini, lanjut dia, dihimpun dari donasi PW Fatayat NU Banten dan masyarakat Banten. “Kegiatan ini juga terselenggara atas kerja sama Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah Fatayat. Bantuan sosial semacam ini menjadi agenda rutin Fatayat NU,” katanya. (aas)