Grup hip hop Black Eyed Peas terancam kehilangan vokalis utamanya Fergie. Vokalis wanita satu-satunya grup yang terbentuk tahun 1995 itu diminta fokus pada karier solonya, terlepas dari bayangan William James Adam atau akrab dipanggil will.i.am.

Yang mendesak Fergie keluar dari Black Eyed Peas bukan orang sembarangan tapi suaminya sendiri Josh Duhamel. Josh yakin satu-satunya cara agar sang istri bisa cepat meraih sukses adalah dengan tak lagi bergabung dengan will, Taboo dan apl.de.ap.

“Josh sangat yakin Fergie punya potensi besar jadi artis solo tanpa bantuan proses kreatif dari will. Bila solo kepercayaan
diri Fergie akan makin bertambah,” ucap sumber femalefirst seperti dikutip Rabu (15/1).

Fergie yang kini berumur 38 tahun dan ibu dari bayi 4 bulan, dikabarkan agak keberatan dengan permintaan aktor serial TV “Las Vegas” itu.

Alasannya, tangan dingin will telah terbukti berhasil mengangkat namanya di dunia musik lewat debut solonya “Dutchess.” Saat dirilis tahun 2006, album tersebut sempat merajai tangga lagu Billboard selama lima pekan berturut-turut.

Jadi aneh rasanya mengabaikan bantuan orang yang benar-benar berkualitas seperti will yang sempat meraih 7 penghargaan Grammy. Namun Josh sepertinya sadar dengan kebimbangan sang istri.

Kini, Fergie dikabarkan mulai menuruti keinginan Josh dan sebentar lagi akan menentukan sikap apakah tetap di Black
Eyed Peas atau keluar.

Kabar keluarnya Fergie bertepatan dengan rencana will untuk menggarap album ketujuh grup yang beken lewat lagu “Where Is The Love?” setelah sempat vakum selama dua tahun terakhir. (pra/jpnn)***