Festival Belanja Online, J&T Express Sentuh 6 Juta Paket Pengiriman

JAKARTA – Euforia festival belanja online pada 11 November 2019 tidak hanya dirasakan oleh pelaku jual beli online, tetapi juga J&T Express yang pengirimannya mencapai 6 juta paket hanya pada periode tersebut.

Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia, mengungkapkan, pengiriman menanjak mencapai 70% dari festival belanja online 11.11 tahun lalu. “Kami juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menampung lonjakan tinggi pengiriman seperti penambahan armada dan sumber daya,” ungkap Robin melalui siaran pers.

Berdasakan hasil kajian Ernst & Young (EY) dan Kemenko Perekonomian dalam studi roadmap bahwa bisnis e-commerce di Indonesia diperkirakan akan bertumbuh 10 kali lipat pada tahun 2020. Melihat pada kajian tersebut ini menjadi potensi besar untuk J&T Express terus kuatkan persiapan menghadapi permintaan pengiriman di Indonesia yang diprediksi akan menanjak, terlebih pada momen Harbolnas 12.12 mendatang.

“Saat ini kami sedang dalam pembangunan megahub dilengkapi fasilitas mesin sortir otomatis yang lebih inovatif. Sehingga menghadapi besarnya lonjakan pengiriman yang akan muncul, kami yakin dengan dibantu teknologi ini efisiensi akan lebih terjaga dan proses operasional pengiriman menjadi lebih optimal,” kata Robin. (aas)