Festival Film Banten 2017 Akan Segera Digelar

SERANG – Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud RI bersama Kremov Pictures mempersembahkan Festival Film Banten 2017, sebagai ajang mengasah kreativitas sineas muda di Banten dan Indonesia dalam membuat film-film berkualitas.

“Terbuka untuk Pelajar, Mahasiswa, Umum Banten dan Indonesia. Film yang didaftarkan adalah produksi tahun 2015 sampai 2017 dengan tema film adalah bebas, tidak mengandung SARA,” ujar panitia Festival Film Banten Faiza Aulia Kamila, Jumat (25/8).

Kata Faiza, film yang dilombakan sudah diunggah penuh di Youtube dengan durasi film minimal 3 menit dan maksimal 10 menit.

“9 nominasi akan kami informasikan melalui website resmi www.kremovpictures.com, pada 27 Agustus 2017 yang akan ditayangkan dalam Malam Puncak Festival Film Banten 2017. Kemudian akan dipilih 3 Film Terbaik (Pelajar, Mahasiswa, Umum) dengan penilaian meliputi aspek ide cerita, sinematografi, dan editing,” paparnya.

Festival Film Banten 2017, terang dia, akan memberikan apresiasi kepada Film Terbaik Kategori Pelajar, Mahasiswa dan Umum. Bentuk apresiasi itu adalah uang pembinaan, plakat, dan piagam penghargaan. “Untuk film yang masuk sampai hari ini ada 100 peserta dari seluruh kategori. Pendaftaran masih dibuka sampai Jumat (25/8),” katanya.

Adanya Festival Film Banten ini, sebagai wadah bagi para sineas muda Banten dan Indonesia dalam membuat film terbaiknya. “Di Banten sendiri, sineas muda mulai banyak bermunculan,” pungkasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)