Festival Seni Multatuli Targetkan 25 Ribu Pengunjung

0
80

LEBAK – Festival Seni Multatuli (FSM) yang akan dilaksanakan pada 9 – 15 September 2019 ditargetkan dapat menarik 25 ribu wisatawan lokal, nasional, dan internasional. Target tersebut meningkat dibandingkan dengan FSM 2018 sebanyak 20 ribu orang.

Bupati Iti Octavia Jayabaya menyatakan, FSM 2019 diyakini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lebak. Apalagi sekarang akses wisatawan ke Lebak sudah cukup mudah, yaitu dengan adanya double track kereta api dari Jakarta hingga Rangkasbitung. Waktu tempuh dari Jakarta ke Rangkasbitung kurang lebih 1 jam 40 menit, sehingga wisatawan dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan daerah lain di Indonesia tidak butuh lama ketika menjangkau wilayah Lebak.

“Tahun ini kita targetkan kunjungan wisatawan kurang lebih 25 ribu orang. Target tersebut optimistis terlampaui. Apalagi tahun sebelumnya kita sukses menggelar festival terbaik se-Indonesia,” kata Iti Octavia Jayabaya, Kamis (5/9).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten ini mengatakan, FSM 2019 memiliki konsep yang berbeda dengan FSM 2018. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya simposium sejarah, workshop, festival kerbau, festival sejarah, dan kegiatan lain yang akan menghadirkan pembicara dari nasional dan internasional.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Anggaran yang dialokasikan untuk program ini kurang lebih Rp350 juta,” jelasnya. (Mastur)