FIFGROUP Cilegon Serahkan Dua Hewan Kurban

Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Cilegon Wira Hadi Wijaya didampingi Team CSR Cabang Cilegon memberikan hewan kurban yang diterima Kapolsek Cibeber AKP Muljadi SH, Jumat (9/8)

SERANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, FIFGROUP Cabang Cilegon mengadakan kegiatan FIFGROUP Peduli Tebar Qurban Nusantara. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H dengan memberikan bantuan hewan kurban dua ekor kambing. Kedua hewan kurban ini diserahkan pada Jumat (9/8).

Hewan kurban tersebut diserahkan langsung Kepala Cabang FIFGROUP Cilegon Wira Hadi Wijaya didampingi team CSR Cabang dan hewan kurban ini diterima Kapolsek Cibeber AKP Muljadi.

Dan rencananya hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada Pondok Pesantren Al Insan yang dimana Ponpes tersebut merupakan Ponpes binaan Babinkamtibmas Polsek Cibeber dan keberadaanya terletak di lingkungan Ring 1 FiFGROUP Cabang Cilegon.

Kepala Cabang FIFGROUP Cilegon Wira Hadi Wijaya mengatakan, kepedulian ini sebagai wujud Sinergitas antara FIFGROUP Cilegon dengan Polsek Cibeber. Kegiatan yang dikemas setiap tahun ini dilakukan dalam rangka FIFGROUP Peduli Tebar Qurban Nusantara terhadap warga masyarakat Ring 1 kantor FIFGROUP Cabang Cilegon yang berada Ruko PCI Blok KK I No. 5-6 Kedaleman Cibeber Cilegon.

“Hal ini bertujuan agar brand image FIFGROUP untuk masyarakat sekitar dan juga agar keberadaan FIFGROUP bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.”

“Atas insiatif tersebut Kapolsek Cibeber AKP Muljadi menyambut baik dan sangat antusias karena baru kali ini ada perusahaan pembiayaan yang bersinergi dengan Polsek terkait dengan kegiatan CSR dan sosial kemasyarakatan,” katanya.

Ia juga menyampaikan, Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban itu sendiri mempunyai spirit yang baik bagi semua insan FIFGROUP, dimana semangat berkurban itu sangat sejalan dengan aktivitas karyawan FIFGROUP yang juga harus bisa berkorban.

“Baik itu tenaga, waktu, maupun fikiran untuk dapat mencapai tujuan dari perusahaan,” katanya.

Ia mengungkapkan, ibadah kurban merupakan salah satu ibadah yang paling disukai oleh Allah. Berkurban membawa misi kepedulian pada sesama, menggembirakan kaum dhuafa. Berkurban adalah ibadah yang paling utama.

“Berqurban adalah sebagian dari syiar agama Islam dan mengenang ujian kecintaan dari Allah kepada Nabi Ibrahim,” katanya.

Sementara itu, Ketua team CSR FIFGROUP Cabang Cilegon Tubagus Iman Firmansyah menuturkan, kegiatan FIFGROUP Tebar Qurban ini rutin dilaksanakan tiap tahun oleh FIFGROUP Cabang Cilegon sebagai kepanjangan tangan dari CSR HO FIFGROUP, dan didistribusikan ke sejumlah wilayah ring 1 Kantor FIFGROUP baik itu cabang maupun pos.

“Semoga bantuan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1440 H ini bermanfaat bagi warga sekitar dan memberikan berkah bagi Kantor FIFGROUP cabang Cilegon serta bisa merepresentasikan misi FIFGROUP yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat,” katanya. (Susi K)