SERANG – PT Federal International Finance (FIFGroup) memberikan terobosan kemudahan pelayanan pembiayaan untuk para customernya, yakni melalui aplikasi FIFGROUP Mobile Customer. Sejak diluncurkan pada April tahun lalu, FIFGROUP Mobile Customer terus diperbaiki sistem pelayanannya.
Branch Manager FIFGroup Cabang Serang, Firman Yulianto mengatakan, angka pengguna FIFGROUP Mobile Customer sejak diluncurkannya memang cenderung meningkat. Namun, FIFGROUP Mobile Customer belum dapat dijangkau oleh semua customer FIFGroup.
“Sebenarnya, FIFGROUP Mobile Customer ini merupakan bentuk pelayanan mobile yang mempermudah customer FIFGroup mengakses kegiatan pembiayaan dengan cara mobile yang menggunakan smartphone. Namun kami sadar, saat ini customer FIFGroup mayoritas merupakan masyarakat kalangan kelas bawah, yang belum semua dapat mengakses layanan pembiayaan FIFGroup menggunakan FIFGROUP Mobile Customer ini. Rata-rata penggunanya masih dari kalangan anak muda dan masyarakat kelas menengah,” paparnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/9).
Untuk layanan mobile tersebut, lanjutnya, masih dalam proses sosialisasi terhadap semua kalangan yang ingin menjadi customer FIFGroup.
“Sosialisasi saat ini sedang kami gerakan di program safari ‘Satu Untuk Negeri’, yang sejak awal bulan ini hingga akhir bulan nanti digelar di sembilan tempat dari Serang, Cilegon sampai Rangkasbitung,” ujarnya.
Aplikasi FIFGROUP Mobile Customer dapat digunakan oleh customer FIFGroup dengan cara mendownload di App Store untuk iOS atau Google Play Store untuk Android. Yang berguna untuk melakukan pengecekan pembiayaan, pengajuan kredit tanpa datang langsung ke FIFGroup terdekat. Namun untuk melakukan pembayaran masih dalam proses.
“FIFGROUP Mobile Customer ini beda-beda untuk setiap orang, pada layanan tersebut akan terlihat promo-promo menarik sesuai dengan domisili tempat tinggal customer. Dan untuk customer yang memiliki predikat baik di FIFGroup, akan terdapat penawaran-penawaran khusus, tidak ada pada akun customer lain,” ungkapnya.
Tujuan diluncurkannya FIFGROUP Mobile Customer merupakan persiapan FIFGroup dalam menghadapi era globalisasi serta meminimalisir penggunaan kertas.
“Layanan ini merupakan terobosan kami sepuluh tahun ke depan dan menggerakan paperless,” ucapnya. (Wirda)