FIFGROUP Salurkan Bantuan Paket Makanan Sehat

0
2743

Untuk Kebutuhan Gizi Anak Untuk Masyarakat Sekitar

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk. Seiring dengan Hari Gizi Nasional, FIFGROUP melalui kantor cabangnya yang di Pandeglang menyalurkan bantuan paket makanan sehat bagi anak-anak penyandang stunting.

Kegiatan ini dilaunch oleh Managemet FIFGROUP melalui team CSR nya, kemudian di breakdown ke masing-masing Area Head, dan dari Area Head di breakdown ke cabang. Untuk Area Banten sendiri, melalui Area Headnya Hariendro Apriadi merekomendasikan kegiatan tersebut salah satunya diadakan di FIFGROUP Cabang Pandeglang setelah dilakukan kajian dan brainstorming dengan team di cabang.

Adapun tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut bertempat di Kecamatan Banjar tepatnya di Desa Kadumaneuh. Turut hadir dalam acara itu Kepala Desa Kadumaneuh beserta perangkat desanya, para bidan desa yang bertugas di Desa Kadumaneuh, para pengurus posyandu di lingkungan Desa Kadumaneuh, anak-anak penyandang stunting, dan aparat dari Polsek dan Koramil Banjar.

Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Pandeglang Raden Yusuf Hutapea mengatakan kegiatan CSR sudah rutin dilakukan oleh FIFGROUP untuk masyarakat sekitar, dimana bentuk programnya berbeda-beda untuk setiap tahunnya, seperti di bidang pendidikan, keagamaan, sosial kemasyarakatan, dan kesehatan. Dan untuk tahun 2021 ini, Cabang Pandeglang mendapat kegiatan dalam bentuk bantuan CSR di bidang kesehatan khususnya kesehatan gizi pada anak usia Balita. Harapannya kehadiran FIFGROUP bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pandeglang.

Kepala Desa Kadumaneuh Afud Mahpudin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk FIFGROUP, karena beliau mengatakan Desa Kadumaneh merupakan salah satu daerah Locus yang menjadi prioritas pengentasan stunting di Kabupaten Pandeglang. Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Kadumaneuh khususnya penyandang Stunting, apalagi di saat situasi Pandemi saat ini, dimana perekonomian dan daya beli masyarakat sangat lemah. Beliau berharap akan lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan lain yang peduli seperti FIFGROUP dalam hal sosial kemasyarakatan.

Untuk pendistribusian bantuan ini, FIFGROUP Cabang Pandeglang berkoordinasi dengan pihak Babinkamtibmas Polsek Banjar agar sesuai dan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, termasuk social distancing, penggunaan masker, dan cuci tangan. (ADV)