Fitron : Kalau DPD Menunjuk Saya..

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan
Net. Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan

SERANG – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten dari Partai Golkar, Fitron Nur Ikhsan secara tegas mengaku menolak posisi Wakil Ketua DPRD menggantikan SM Hartono. Kader Golkar yang saat ini tengah tersandung kasus suap pembentukan Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten.

Fitron mengatakan bilapun DPD Golkar Banten memberikan amanat tersebut kepada dirinya, dirinya tidak akan menerima. “Malam ini baru akan dibahas siapa yang akan diusulkan menggantikan Pak Hartono. Kalaupun DPD nanti menunjuk saya, saya akan menolak,” kata Fitron saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Selasa (5/1/2016).

Fitron melanjutkan, keputusannya tersebut karena dirinya mengaku belum sanggup dan pantas untuk mengemban amanah yang besar sebagai pimpinan. “Saya masih terlalu muda untuk mengemban amanat itu, untuk persoalan teknis mungkin saya bisa menjalaninya. Tapi persoalan kejiwaan, saya rasa belum pantas,” katanya.

Fitron melanjutkan, yang menggantikan Hartono perlu orang yang mempunyai kemampuan dan pengalaman memimpin. “Amanah pemimpin sangat besar dan saya belum sanggup untuk menanggungnya,” pungkas Fitron.

Untuk diketahui, setelah mencuatnya berita permohonan penggantian Hartono sebagai Wakil Ketua DPRD yang diajukan oleh fraksi Golkar, mencuat sejumlah spekulasi nama yang akan nenggantikan Hartono. Nama-nama besar di tubuh Golkar mencuat seperti Adde Rossi Khoerunisa, Suparman, Hasan Maksudi dan Fitron Nur Ikhsan. (Bayu)