FKP Helat Festival Wirausaha Muda

0
1.055 views

SERANG – Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Banten menggelar Festival Wirausaha Muda Banten di halaman parkir Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Sabtu (25/11).

Festival Wirausaha Muda Banten ini berupaya mengajak anak muda berama-sama mengurangi pengangguran dengan cara berwirausaha.

“Ini awal dari kita mulai pengkaderan wirausaha muda untuk di Banten,” kata Ketua Pelaksana FKP Aden Asep melalui siaran pers yang diterima Radar Banten Online, Sabtu (25/11).

Dijelaskannya, angka pengangguran di Banten menempati urutan dua nasional, sebanyak 9,28 persen. “Tolok ukurnya 50 persen (pemuda) ingin membangun Banten untuk berwirausaha, jadi jangan punya mental bekerja,” terangnya.

Berdasarkan data FKP sendiri, pemuda Banten yang menjadi wirausahawan berjumlah 1.200 orang. Ia bersama kelompoknya menargetkan sebanyak 1 juta pemuda harus menjadi anggota wirausaha yang tergabung dalam FKP.

“Kita ini ada di bidang jasa, kuliner, fashion, banyak juga. Kalau difasilitasi tempat misalkan, kita akan sangat mudah,” jelasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1604@gmail.com)