Fly Over Cisauk Dibangun 2020

CISAUK – Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana akan membangun fly over Cisauk di Kecamatan Cisauk pada 2020 mendatang. Hal tersebut untuk mengatasi kemacetan yang dikeluhkan warga di sekitar Kecamatan Cisauk.

Camat Cisauk Fachulrozi mengatakan, pembangunan fly over tersebut kini sudah mulai tahap sosialisasi dan pengukuran lahan yang akan dibutuhkan. “Untuk kebutuhan lahannya sekira 1.200 – 1.600 meter persegi. Saat ini petugas dari Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman sedang mengukur kebutuhan lahan untuk membangun fly over tersebut,” katanya, Senin (9/12).

Camat yang akrab dipanggil Ozi itu menerangkan, pembangunan fly over Cisauk merupakan program pemerintah pusat. “Fly over Cisauk ini program pembangunan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dan menggunakan alokasi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN),” terangnya.

Dari proyek pembangunan tersebut, kata Ozi, akan ada warga yang terdampak akibat penggunaan lahan. “Diperkirakan ada 40-50 warga yang akan terdampak karena lahannya terkena. Tetapi mereka yang terdampak nanti akan mendapatkan ganti rugi,” pungkas Ozi.

Ozi meminta, agar warganya dapat mendukung dan menyukseskan program pembangunan fly over tersebut. “Semoga pembangunan ini didukung oleh semua pihak, untuk kenyamanan berkendara menuju Cisauk maju dan metropolitan,” harapnya. (Wivy)