JAKARTA – Forum Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) memutuskan untuk merekomendasikan Prabowo Subianto. Prabowo dinilai sosok yang pas untuk dicalonkan sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

Hasil keputusan Ijtima Ulama yang digelar sejak Jumat (27/9) itu, juga memilih Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden.

“Unsur yang sangat dibutuhkan untuk kepentingan Pilpres 2019 adalah kombinasi nasionalis dan religius,” kata Ketua Umum GNPF-Ulama, Yusuf Martak di Hotel Menra Peninsula, Jakarta, Minggu (29/7), sebagaimana dilansir JawaPos.com.

Menurut Yusuf, keputusan tersebut diambil berdasarkan musyawarah dan mufakat yang pada awal pembukaan dihadiri oleh para petinggi partai politik.

“Saya sampaikan pembukaan ijtima alhamdulillah dibuka Bapak Gubernur Anies dan dihadiri Ketum Parpol sekjen dari 5 partai yaitu Gerindra Bapak Prabowo Subianto, PAN Bapak Zulkifli Hasan, ketiga Ketua Majelis Syuro Habib Salim Al Jufri beserta Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketum Berkarya Hutomo Mandala Putra,” ucap Yusuf.

Yusuf menuturkan, hasil musyawarah GNPF-Ulama juga sudah dikonulstasikan dengan Habib Rizieq Shihab. “Kami komuninkasi (dengan Habib Rizieq) melalui sambungan telepon,” pungkasnya. (rdw/JPC/JPG)