Forum Kewirausahaan Pemuda Banten Bantu Atasi Pengangguran

0
77
Abdul Kodir

SERANG – Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Provinsi Banten terus berupaya berkontribusi menciptakan pengusaha-pengusaha muda di Banten.

Dalam menciptakan pengusaha di Banten, salah satu bukti nyata mengurangi angka pengangguran. Sedikit demi sedikit, FKP mengubah pola berpikir para pemuda agar berminat berwirausaha, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Hal itu diungkapkan oKetua Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Provinsi Banten Abdul Kodir melalui pesan singkatnya, Sabtu (28/10).

“Banyak kegiatan-kegiatan FKP di masing-masing daerah. Seperti FKP Kota Tangerang kerja sama dengan Dispora Kota Tangerang,” paparnya.

Kerja sama itu, dikatakan Kodir, saat ini berwirausaha di bidang konstruksi bangunan, untuk menyelenggarakan Kampung Pemuda. Di dalamnya diisi seminar tentang kewirausahaan pemuda. Rekan dari anggota FKP Kota Tangerang sendiri akan bergiliran memaparkan materi seputar wirausaha, terutama teman-teman yang memang sudah sukses bergelut di dunia bisnis.

“Kegiatan tersebut sendiri di selenggarakan di tiga belas kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Kegiatan ini juga salah satu memperingati sumpah pemuda,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Kodir, FKP sering memberikan berbagai macam pelatihan seperti pelatihan sablon. Ada pula kegiatan kemah bakti pemuda. Sementara di wilayah Serang dalam waktu dekat ini akan diadakan Festival Wirausaha se-Provinsi Banten.

“Banyak berbagai fasilitas untuk meningkatkan kemampuan pemuda dalam wirausaha. Kami juga membuka kelas inkubator bisnis dan rumah kemasan,” tuturnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).