Foto: Detik-detik Jelang Pengundian Nomor Urut Pilkada Kota Serang

SERANG – Detik-detik menjelang pengundian nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018, di Hotel Le Dian, Kota Serang, Selasa (13/2) diwarnai gegap gempita.

Hotel di bilangan Kota Serang ini dipadati simpatisan dari tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang. Di antaranya simpatisan Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan, simpatisan Syafrudin-Subadri Usuludin dan simpatisan Samsul Hidayat-Rohman.

Namun yang terdengar bergemuruh adalah simpatisan Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan. Mereka terus menyerukan yel-yel ‘Kota Serang Cantik’.

Ruang lobby hotel pun sesak dipenuhi kerumunan orang yang berlalu lalang. Tempat parkir pun yang biasanya lengang, seketika penuh diisi kendaraan roda dua dan roda empat.

Pengamanan di seantero Hotel Le Dian ini juga tak kalah ketat. Di luar dan di dalam personel kepolisian siap siaga.

Menuju masuk lantai dua, di mana tempat pengundian nomor berlangsung ini pun disediakan security door dan metal detector untuk memeriksa pengunjung atau simpatisan dan kader yang masuk menuju Ballroom.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan Pilkada Kota Serang merupakan pestanya masyarakat Kota Serang. Oleh karena itu sebuah kewajiban moril bagi seluruh masyarakat Kota Serang untuk sama-sama menjaga dan menyukseskan mulai awal sampai akhir kegiatan Pilkada nanti.

“Hari ini agenda penetapan nomor Paslon. Hadir di sini para pendukung dari masing Paslon juga memiliki visi misi harapan yang dalam. Oleh karena itu di awal kegiatan ini berharap agar berjalan, ini yang diharapkan dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan,” kata dia saat sambutan, di Hotel Le Dian, Kota Serang, Selasa (13/2).

Ia mengatakan, Pilkada Kota Serang wajib hukumnya tidak ada kendala. “Tidak boleh ada satu kelompok manapun mencoba menghambat atau mengotori gelaran Pilkada Kota Serang,” tandasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)