Foto Paris Hilton Bareng Orang Utan Heboh, Dikecam PBB

Instagram. Paris Hilton
Instagram. Paris Hilton

PARIS Hilton tampaknya tak juga letih membuat sensasi. Gaya hidup mewahnya selalu mengundang kritik. Juga kekaguman. Sering kali dia harus menerima ganjaran akibat perilakunya. Misalnya yang terjadi ketika bintang reality show itu mengunggah foto dirinya bersama bayi orang utan ke Instagram. ”Dia adalah peliharaanku,” tulis Paris sebagai caption.

Rupanya, hal itu dianggap sebagai sebuah tindakan tercela oleh PBB. Great Apes Survival Partnership (GRASP), lembaga inisiatif PBB, menilai foto Paris yang mencium si orang utan sangat tidak etis. Sebab, orang utan merupakan salah satu spesies yang dilindungi dan tidak untuk dipelihara.

GRASP menganggap tindakan Paris tidak menunjukkan respek terhadap pelestarian satwa. Paris lantas segera menyesali perbuatannya. ”Saya setuju dengan yang mereka (GRASP) katakan,” katanya saat menghadiri Delete Blood Cancer DKMS Gala Mary 5 Kamis lalu.

Paris juga menegaskan tidak bermaksud melanggar hak-hak hewan atau merusak pelestarian satwa. Kepada People, Paris mengaku sebagai pencinta hewan. Bahkan, dia berteman dengan seorang aktivis pembela hak dan kelestarian hewan. ”Teman saya bekerja dengan mengamankan hewan-hewan di penangkaran. Jadi, orang utan itu adalah hewan yang diselamatkan dan dirawat teman saya,” ungkapnya. (jpnn/RBOnline)