Foto Syurnya Tersebar, Mahasiswi IAIN SMH Banten Mundur dari Kampus

Ilustrasi

SERANG – Mahasiswa IAIN SMH Banten berinisial PFO yang sempat menggegerkan netizen Banten dengan foto bugil akhirnya putus kuliah. Ia berhenti kuliah karena malu harus mendatangkan orangtuanya untuk menemui Rektorat IAIN SMH Banten.

Hal ini diungkapkan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN SMH Banten Budi Sudrajat. “Kita sudah kirim surat resmi untuk panggil orangtua untuk minta penjelasan keterangan, ternyata informasi terakhir barusan diterima yang bersangkutan tidak sanggup mendatangkan orangtuanya dan pilih keluar dari IAIN,” ujar Budi, Jumat (20/11/2015).

[BACA : Netizen Geger Mahasiswa IAIN Pasang Foto Telanjang di Facebook]

Budi menjelaskan inisiatif mengundurkan diri dari kampus murni dari keputusan PFO. Budi menjelaskan bahwa pihak kampus IAIN tidak bermaksud memberhentikan PFO sebagai salah satu mahasiswa IAIN. “Kita tidak bermaksud untuk meminta dia mengundurkan diri. Ini SMS-nya dia minta keluar sekaligus mohon maaf karena telah mencemarkan nama baik kampus,” jelas Budi.

Berdasarkan pengakuan PFO, lanjut Budi, foto syur telanjang dada yang diumbar di halaman grup facebook IAIN SMH Banten dan foto profilnya itu diduga disebar oleh mantan pacarnya. Pasalnya, foto tersebut diambil dari ponsel milik FPO saat masih berpacaran. PFO malah meminjamkan handphone ke pacarnya dan tidak menghapus foto syur tersebut.

[BACA : Foto Telanjang Mahasiswa IAIN Diunggah Mantan Pacar?]

Terkait pengunduran diri PFO, Budi melanjutkan bahwa pihaknya tidak lantas mengambil keputusan terkait pengunduran diri sebagai mahasiswi IAIN SMH Banten. Menurutnya, mesti ada tanggapan dari pihak rektorat dengan menggelar rapat internal menyikapi keinginan mahasisiwinya tersebut.

“Besok dibicarakan dengan rektor. Saat ini rektor sedang berada di Aceh,” jelasnya.(Wahyudin)