FSPP Lebak Bantu Korban Kebakaran Ponpes Nurul Huda

0
117

LEBAK – Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Lebak memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda yang berada di Kampung Sukajadi, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Sabtu (21/9). Bantuan ini sengaja diberikan, karena sepuluh kamar santri terbakar pada 16 September lalu.

Ketua FSPP Kabupaten Lebak Ade Bujhaerimi menyatakan, bantuan uang sebesar Rp10 juta itu diserahkan kepada pimpinan Ponpes Nurul Huda KH Badrudin. Harapannya, ponpes tersebut bisa kembali membangun kamar santri yang baru. “Setiap ada musibah kebakaran atau kejadian bencana yang menimpa pondok pesantren, kami selalu menggalang dana bantuan dari pengurus dan anggota FSPP,” kata Ade kepada Radar Banten, Sabtu (21/9).

Menurutnya, penggalangan dana dari pengurus dan anggota FSPP bertujuan untuk meringankan beban pimpinan ponpes yang dilanda bencana. “Kami enggak mengandalkan bantuan dari pemerintah daerah. Kami gotong royong membangun pesantren di Lebak, tujuannya untuk memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan,” katanya.

Pimpinan Ponpes Nurul Huda KH Badrudin menyampaikan apresiasi terhadap FSPP Lebak yang kompak dalam membantu korban kebakaran.

Menurutnya, setiap terjadi musibah kebakaran yang menimpa pondok pesantren, FSPP langsung menggalang dana dari pengurus dan anggota FSPP Lebak. Kemudian, dana yang dihimpun melalui rekening FSPP langsung disalurkan kepada ponpes yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kami menerima bantuan dari rekan-rekan pimpinan ponpes yang ada di Lebak. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan kembali kobong santri yang ludes terbakar,” katanya.

Badrudin berharap, bantuan dari FSPP dan para donatur cukup untuk kembali membangun kamar santri. “Kami akan manfaatkan seoptimal mungkin. Kami ingin cepat membangun kembali kobong yang hangus jadi debu itu,” katanya. (tur/zis)