Futsal Pandeglang Juara Pospeda Banten

SERANG – Tim futsal Kabupaten Pandeglang sukses merebut gelar juara pertama pada Pekan Olahraga dan Seni Antarpondok Pesantren Tingkat Daerah (Pospeda) Banten VI. Pertandingan final itu berlangsung di Radar Arena, Graha Pena Radar Banten, Kota Serang, Rabu (16/10).

Pada laga penentuan itu, tim futsal Kabupaten Pandeglang berhadapan dengan tim asal Tangerang Selatan. Pertandingan berlangsung ketat dan berakhir dengan skor 6-3.

Koordinator futsal Pospeda Banten VI Ashari mengucapkan syukur pertandingan berjalan lancar hingga menemukan para juara. Mengenai pembagian piala, diinformasikan akan dilakukan menyusul. Bertepatan dengan Hari Santri Nasional atau pada 22 Oktober tahun ini.

Alhamdulillah, untuk pertandingan futsal sudah selesai. Kabupaten Pandeglang juara pertama, Tangerang Selatan juara kedua, dan Kota Serang juara ketiga. Untuk pembagian piala, nanti akan dilakukan di KP3B, saat peringatan Hari Santri Nasional,” kata Ashari.

Pelatih tim futsal Kabupaten Pandeglang Aris Permana mengapresiasi hasil membanggakan yang dipersembahkan anak asuhnya. Aris menjelaskan, gelar juara diperoleh berkat kekompakan dan semangat pantang menyerah yang ditanamkan kepada para pemain.

“Bersyukur tim kami bisa menjadi juara. Persiapan dan latihan pemain selama satu bulan untuk menghadapi Pospeda Banten ini membuahkan hasil. Para pemain sudah membuktikan bahwa mereka layak,” kata Aris.

Aris berharap, hasil positif tersebut menjadi modal bagi anak asuhnya untuk berprestasi pada Pospenas mendatang. Untuk itu, Aris mengaku, akan terus mengevaluasi permainan anak asuhnya. Terutama posisi defender.

“Mudahan ini menjadi motivasi bagi pemain untuk juara di Pospenas. Untuk itu, masih ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan. Terutama di posisi defender, karena saya melihat saat bermain masih kurang fokus. Kurang kendali,” jelas Aris.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pospeda Banten VI Toton Suriawinata mengatakan, Pospeda Banten VI sebagai ajang seleksi atlet untuk dipersiapkan berjuang di Pospenas, November mendatang. Banten menargetkan juara umum di Pospenas nanti.

“Pospenas akan digelar 25-30 November di Bandung. Kita berharap sekali Banten kembali merebut juara umum di Pospenas nanti. Karena sebelumnya, Banten yang juga menjadi tuan rumah berhasil jadi juara umum,” ungkap Toton. (rbs/nda/ira)