Gagal Nyalip, Dua Pemotor Tewas

0
2009
Anggota Satlantas Polres Lebak mengevakuasi motor Yamaha Jupiter MX yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Rangkasbitung - Cipanas di Ciuyah, Kecamatan Sajira, kemarin.

LEBAK- Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Rangkasbitung – Cipanas di Ciuyah, Kecamatan Sajira, pada Senin (19/4) sekira pukul 14.00 WIB. Akibatnya, dua orang tewas di lokasi kejadian lantaran sepeda motor yang ditumpanginya terjatuh usai gagal menyalip truk pengangkut tanah.

Informasi yang dihimpun Radar Banten, Motor Yamaha Jupiter MX bernopol A 2606 KS yang dikemudikan Asep Syahroni melaju kencang dari arah Cipanas menuju Rangkasbitung. Di lokasi kejadian, satu unit mobil truk pengangkut tanah melaju di depan motor korban.

Selanjutnya, korban membuntuti truk pengangkut tanah tersebut dan kemudian menyalip truk. Namun nahas, dari arah berlawanan melaju mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Lebak yang dikemudikan Hari. Diduga panik, stang motor Jupiter MX mengenai badan truk, sehingga membuat kendaraan yang dikemudikan Asep oleng dan terguling.

Asep dan rekannya meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran luka parah di kepala. Bahkan, motor yang dikemudikan korban ringsek dan tidak bisa dikemudikan lagi.

Eriansyah, warga Ciuyah mengatakan, motor Jupiter MX melaju dari Cipanas menuju Rangkasbitung. “Kejadiannya cukup cepat. Tapi, saya melihat motor yang awalnya membuntuti mobil truk tanah berupaya menyalip dan dari arah berlawanan muncul mobil damkar. Diduga kaget dan panik, motor tiba-tiba terjatuh ke aspal,” terangnya.

Warga yang ada di TKP langsung melakukan upaya pertolongan. Namun, karena benturan ke aspal cukup keras, korban tewas di lokasi kecelakaan.

“Sebelum polisi datang ke TKP, kita cek kondisi korban dan ternyata sudah meninggal dunia. Karena itu, korban ditutup daun pisang oleh warga,” jelasnya.

Kasatlantas Polres Lebak Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tiwi Afrina belum dapat memberikan penjelasan rinci kecelakaan tersebut.

“Pengemudi dan penumpang sepeda motor meninggal dunia di TKP akibat luka parah di kepala dan beberapa bagian tubuh korban,” katanya.

Kedua korban, lanjutnya, telah dibawa ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung. “Posisi korban di rumah sakit. Anggota saya pun masih ada di lapangan,” ungkapnya. (tur/nda)