Gagal Nyalip, Dua Remaja Tewas

0
1.073 views
Mobil Pajero menghantam sebuah tiang listrik di Jalan Raya Sayabulu tepatnya Lingkungan Dalung, Kelurahan Dalung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (26/8).

SERANG – Dua orang pengendara motor tewas di Jalan Raya Gunungsari-Mancak, Desa Sukalaba, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Rabu (26/8). Keduanya tewas usai sepeda motor yang ditumpanginya menabrak mobil yang diparkir di pinggir jalan.

 “Kejadiannya tadi habis Asar, ada dua orang meninggal. Keduanya berjenis kelamin laki-laki dan masih remaja, (korban-red) satu pengendara satu lagi yang dibonceng,” kata Kapolsek Pabuaran Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yudha Hermawan dikonfirmasi Radar Banten, tadi malam.

Sebelumnya, sepeda motor yang ditumpangi remaja asal Kampung Cisitu, Desa Kadubereum, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang itu melaju kencang dari arah Gunungsari menuju Mancak. Saat di lokasi kejadian, pengendara motor itu berniat menyalip sebuah kendaraan di depannya. Namun, dari arah berlawanan melaju sebuah dump truk. Panik, motor korban oleng dan meluncur ke pinggir jalan.

“Saya belum tahu kenapa motor ini bisa oleng dan menabrak mobil yang parkir itu karena saya belum dapat data rinci dari anggota di lapangan. Anggota mau laporan juga terkendala sinyal di sana,” kata Yudha.

Petugas yang datang ke lokasi membawa jenazah kedua korban ke RS dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang. “Korbannya sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk kasus tersebut ditangani Unit Laka karena ada korban yang meninggal,” ucap Yudha.

Sumber Radar Banten di Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal (IKFM) RS dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang mengungkapkan, korban tewas lantaran luka parah di bagian kepala. “Saat ini masih dilakukan pemeriksaan luar. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala,” tuturnya.

TIANG LISTRIK

Di lokasi terpisah, sebuah mobil Pajero Sport menghantam tiang listrik di Jalan Raya Sayabulu, Lingkungan Dalung, Kelurahan Dalung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (26/8) pagi. Diduga pengemudi SUV itu mengantuk.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Sebelumnya, mobil bernopol B 1391 SJN yang dikemudikan Neng Kurnianingsih melaju dari arah Ciracas menuju Dalung. Saat melintas di lokasi kejadian, pengemudi hilang kendali dan menabrak tiang listrik.  

 “Penyebab kecelakaan diduga disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk,” kata Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Gesit Febriyatmoko dikonfirmasi, kemarin.

Diduga, Neng yang dalam kondisi mengantuk memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. “Untuk korban luka maupun jiwa tidak ada. Pengemudi Alhamdulillah dalam kondisinya selamat,” kata Gesit.

Kata Gesit, Neng telah berjanji untuk mengganti tiang listrik yang patah akibat kecelakaan tersebut. “Pemilik kendaraan tersebut juga sudah bersepakat di TKP (tempat kejadian perkara-red) dengan pihak PLN mengenai pergantian tiang listrik yang patah. Korban akan mengganti kerusakan tersebut,” tutur Gesit. (mg05/nda)