Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk

Jasad Ilham saat berada di ruang Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal (IKFM) RSUD dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang, Kamis (20/2).

SERANG – Ilham (26) tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Serang-Pandeglang, tepatnya di Kampung Warung, Desa Panyirapan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Kamis (20/2). Ilham terlindas truk lantaran gagal menyalip dan terjatuh dari atas motor yang dikendarainya. 

Kecelakaan terjadi sekira pukul 16.45 WIB. Pemuda asal Kampung Cidadas, Desa Pandeglang, Kabupaten Pandeglang itu sebelumnya memacu motor Honda Beat nopol A 2817 MX motor dari arah Serang menuju Pandeglang. Saat melintas di lokasi kejadian, Ilham yang membonceng Ahmad Doni (24) berusaha menyalip kendaraan di depannya.

Diduga Ilham kurang konsentrasi. Saat menyalip, kendaraanya oleng dan terbalik. Hampir bersamaan melaju truk Colt Diesel boks nopol B 9080 UCT dari arah berlawanan.

Pengemudi truk bernama Jumhana berusaha menahan laju kendaraannya. Lantaran jarak yang terlalu dekat, warga Kampung Bohbul, Desa Sukacai, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang itu tak dapat menghindari tubuh Ilham yang tergeletak di jalan. Ilham tewas seketika lantaran luka parah di kepala usai terlindas ban truk.

“Kejadian kemarin ada dua korban, satu korban meninggal (Ilham-red) satu lagi  temannya (Ahmad Doni-red) hanya mengalami luka ringan. Penyebab kecelakaan tersebut diduga karena kurang konsentrasi. Pengendara motor tersebut gagal menyalip sebuah kendaraan yang berada di depannya dan terlindas sebuah truk,” kata Kasat Lantas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tesyar Rhofadli, Jumat (21/2).

Jasad Ilham dibawa petugas Unit Laka Satlantas Polres Serang Kota ke RSU dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang. Sementara Ahmad Doni dibawa ke Klinik Ar Rahman, Baros. “Untuk kedua kendaraan juga telah kami amankan dan kami bawa ke Mapolres Serang Kota,” kata alumnus Akpol 2007 itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga. Kasus kecelakaan itu masih diselidiki oleh petugas.

“Karena penyebab kecelakaan itu biasanya juga bisa disebabkan oleh faktor pengendaranya sendiri,” tutur Tesyar. (mg05/nda/ira)