Gagal Nyalip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

0
199

SERANG – Ibun Jamil (40) tewas seketika di Jalan Raya Serang-Pandeglang, di Kampung Waru Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (4/6). Pengendara motor asal Kampung Pabatan, Desa Sidamukti, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, itu tewas lantaran terlindas sebuah truk.

Peristiwa maut itu bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Honda Verza nopol A 3689 IY melaju kencang dari arah Pandeglang menuju Serang. Korban berusaha menyalip minibus yang berada di depannya. Usaha korban gagal, sepeda motor oleng akibat menyenggol bodi minibus. “Dia (korban-red) ngebut dari arah Pandeglang. Sebelum kejadian, dia mau nyalip mobil Avanza di depannya. Pas mau nyalip, senggolan, hilang keseimbangan, dan jatuh,” kata Musa (62), saksi mata ditemui di lokasi.

Saat bersamaan dari arah belakang meluncur sebuah truk nopol A 8375 PC. Korban yang terjatuh langsung terlindas dan terseret sejauh dua meter. “Apes saja (yang dialami mobil truk-red) mungkin, Pak. Pas korban jatuh, masuk bawah truk. Kelindas bagian roda belakang sebelah kanan,” jelas Musa.

Usai peristiwa itu, keberadaan sopir truk tidak diketahui. Sopir truk tidak berada di lokasi saat posisi korban di kolong truk. “Mungkin kabur, khawatir jadi sasaran warga,” ucap Musa.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Serang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Ade Komarudin mengatakan, jasad korban telah dievakuasi ke RS dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang. “Barang bukti sudah diamankan. Korban juga telah dievakuasi ke rumah sakit,” kata Ade.

Hasil pemeriksaan sementara, diduga korban meninggal akibat luka parah di bagian pinggul dan kaki. “Meninggal akibat luka parah pada bagian pinggul dan kaki,” kata Ade. (Merwanda/RBG)