Gaji Guru SD dan SMP Di Kota Serang Sebanyak 13 Miliar Sudah Turun

ilustrasi (foto: Istimewa)

SERANG – Akhirnya gaji guru PNS dan honorer di tingkat SD SMP di Kota Serang yang sebelumnya mengalami keterlambatan selama dua bulan sebesar Rp 13 miliar sudah turun mulai dari Januari sampai Febuari 2017.

Kepala Dindikbud Kota Serang, Akhmad Zubaidillah saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, keterlambatan gaji tersebut karena data guru-guru dari sekolah kurang falid dan memerlukan tahapan satu bulan untuk memverifikasinya.

Lanjut Zubaidillah, gaji guru yang terbayarkan selama 2 bulan di 2017 sebanyak 3500 guru SD SMP di Kota Serang. Pihaknya juga berjanji untuk mengusahakan agar keterlambatan gaji guru tersebut tidak terulang lagi.

“Gaji guru SD SMP sekota Serang di 2017 pada hari ini sudah turun semua, dan untuk di bulan berikutnya kita akan berusaha, supaya tidak terlambat kembali,” ujarnya.

Zubaidillah juga berharap, setelah turunya penggajian guru SD dan SMP tersebut, mereka dapat mengajar dengan semangat. Karena sebentar lagi murid-murid SD dan SMP akan memasuki Ujian Nasional (UN). “Terlebih murid SMP yang melaksanakan secara online. Makanya harus memberikan pengajaran dengan serius,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid SD Dindikbud Kota Serang Suherman mengaku senang atas mendengar sudah turunya gaji guru SD se kota Serang. Karena banyaknya keluhan dari setiap guru SD.

“Kalau sudah turun saya juga turut bersyukur, karena keluhan para guru SD akhirnya bisa terealisasi. Semoga saja untuk di bulan berikutnya tidak terjadi lagi adanya keterlambatan gaji Guru SD Sekota Serang, dan Dindikbud bisa lebih mengutamakan gaji para pengajar,” ucapnya. (Ade F)