CILEGON – Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) kunjungan kuliah kerja lapangan (KKL) ke Kota Cilegon dengan menemui Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, Kamis (8/4/2014) sore.

Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Murbianto Adhi Wibowo yang mendampingi siswa Seskoad menerangkan, kunjungan sekaligus dalam rangka untuk mencari data tentang pembinaan teritorial (binter) di masing-masing wilayah.

“Jadi, calon-calon pemimpin di Angkatan Darat di masa depan ini mencari data sebanyak mungkin tentang transformasi binter. Dengan datang ke berbagai wilayah, Angkatan Darat akan mendapatkan masukan bagaimana binter itu seharusnya dari masyarakat,” ujarnya.

Rencananya, jelas Dandim, siswa Seskoad akan mengumpulkan data selama seminggu di Kota Cilegon. “Nanti siswa Seskoad akan mengunjungi unsur Muspida yang lainnya,” sambungnya.

Siswa Seskoad Angkatan Dikreg Sesko ke 52 itu antara lain yakni Mayor CPM Jhony Pelupessy, Mayor Inf Jusriadi, Mayor ARH Anang U.J dan Mayor Inf Denny. Serta seorang siswa Seskoad asal Filipina, Letkol Inf Ruiz.

Seusai pertemuan di ruang kerjanya, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menerangkan, banyak hal yang digali oleh siswa Seskoad terkait dengan pembangunan dan fungsi TNI di daerah. “Saya melihatnya peran TNI sangat dibutuhkan di era otonomi ini dalam meredam konflik dan menjaga stabilitas daerah. Mudah-mudahan fungsi TNI itu dapat lebih diperkuat, terutama untuk membantu mengantarkan pembangunan ke depan yang lebih baik,” katanya. (Devi Krisna)