Gangguan Kamtibmas, Kapolres Lakukan Operasi Skala Besar

0
2000
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima turun langsung melakukan patroli skala besar untuk antisipasi adanya tawuran remaja dan merazia kendaraan roda dua yang mengunakan knalpot racing, Minggu (18/4).

TANGERANG – Dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dan adanya tawuran remaja selama ramadan, Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi skala besar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, operasi tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama ramadan. Selain itu, untuk mengantisipasi adanya aksi tawuran remaja yang sering terjadi di Kota Tangerang pada saat menjelang saur.

“Giat operasi ini gabungan TNI AD dan Satpol PP, semua wilayah kita lakukan pemantauan agar tidak terjadi aksi tawuran remaja pada saat menjelang sahur. Jika kedapatan, maka para pelaku tawuran akan kami bawa ke Mapolres Metro Tangerang Kota untuk dilakukan pemeriksaan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres (Radar Banten Group) di Jalan Jendral Sudirman, Minggu (18/4).

Deonijiu menambahkan, tidak hanya antisipasi aksi tawuran, pihaknya juga menggelar razia bagi pengendara roda dua yang menggunakan knalpot racing dan menggangu kenyamanan masyarakat. Ada puluhan, kendaraan bermotor yang diberhentikan dan dibawa ke Mapolres Metro Tangerang Kota.

“Para pengendara roda dua ini, kendaraannya kami amankan untuk selanjutnya membawa knalpot asli karena knalpot yang digunakan adalah knalpot racing yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat. Maka itu, kami amankan dan kami minta para pengendar membawa knalpot asli mereka,”paparnya.

Ia menjelaskan, selama ramadan yang menggangu Kamtibmas di Kota Tangerang akan diamankan, baik itu tawuran remaja dan penyakit masyarakat seperti peredaran miras, narkotika dan juga prostitusi yang bisa membuat munculnya aksi kejahatan.

“Kami akan terus lakukan patroli, semua wilayah dari timur dan barat serta utara Kota Tangerang akan kami awasi. Hal tersebut demi kenyamanan masyarakat dan juga memberikan rasa aman selama menjalankan ibadah ramadan,”ungkapnya,

Deonijiu menuturkan, masyarakat juga diminta untuk bisa bekerjasama dalam mengantisipasi adanya ganguan Kamtibmas, hal tersebut untuk mempermudah petugas melakukan gerak cepat melakukan penanganan terhadap ganguan kamtibmas tersebut.

“Jadi, jika ada ganguan Kamtibmas masyarakat diminta ikut andil melaporkan kepada kami. Nantinya akan kami tindak lanjuti agar tidak menjadi ganguuan Kamtibmas yang bisa membuat masyarakat resah. Tidak perlu ragu melapor ke kami, dan kami siap melayani, mengayomi, dan melindungi,”tutupanya. (rbnn/alt)