Gara-gara Ini, Gisel Rela Ngamen di Metromini

0
574 views
Ernest (depan) tertawa saat melihat aksi Gisella di TV. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos/Jawa Pos.com)

PENUMPANG metromini jurusan Blok M–Barito mendapatkan kejutan lucu kemarin (16/1). Di kawasan Blok M, Gisella Anastasia tiba-tiba naik dan mengamen di sana. Dia membawakan lagu Bukan Bang Toyib milik Wali.

Ternyata Gisel sedang menunaikan nazar. Dia berjanji ngamen di metromini jika film yang dibintanginya, Cek Toko Sebelah (CTS), mencapai 2 juta penonton. Nah, Minggu (15/1) film besutan Ernest Prakasa itu mencapai milestone spesial tersebut. ’’Gokil banget nih cewek. Berani nantangin diri sendiri,’’ ucap Ernest di acara syukuran di Hong Kong Café, Thamrin, kemarin, seperti dilansir JawaPos.com.

Menurut Gisel, bernazar ngamen adalah murni idenya. ’’Saat itu diajak bikin ide nazar kalau CTS tembus berapa juta penonton. Saya langsung brainstorming cari ide yang lucu,’’ kata Gisel yang datang menyusul di acara syukuran.

Saat ngamen, seorang kru merekam Gisel dan membuatkan video yang ditayangkan di acara syukuran. Awalnya, Gisel yang ditemani Ernest menunggu sebuah metromini di kawasan Blok M. ’’Pokoknya, saya siap malu dan menebalkan muka,’’ ujar Gisel.

Begitu sebuah metromini berhenti, Gisel yang ditemani pemain gendang dan seorang kamerawan melompat naik. Dalam metromini yang berisi 11 penumpang, sopir, dan kernet tersebut, Gisel memulai aksi. Berbekal krecekan (tutup botol yang dipaku ke kayu), Gisel mendendangkan Bukan Bang Toyib.

Para penumpang awalnya bengong. Namun, waktu masuk bagian refrain, para penumpang asyik mengikuti Gisel bernyanyi dan tepuk tangan. ’’Suaranya mana? E….aa!’’ Gisel makin bersemangat.

Selesai ngamen, Gisel mengeluarkan kantong bungkus permen untuk meminta uang. Ada yang memberikan uang koin hingga pecahan Rp1000. Dia lalu turun di Melawai.

Bagi Ernest, syukuran itu lebih dari sekadar merayakan capaian 2 juta penonton. Dia happy karena banyak respons positif dari penonton setelah menyaksikan film bergenre komedi tersebut. Ernest menerima komentar-komentar mengharukan. Stand-up comedian itu mengungkapkan, ada seorang follower di Twitter yang berbaikan dengan ayahnya setelah nonton CTS.

’’Kebetulan, dia menonton film ini dengan ayahnya. Saat keluar dari bioskop, menuju pulang di mobil, ayahnya tiba-tiba meminta maaf,’’ jelas Ernest. ’’Maaf, selama ini papa terlalu keras sama kamu. Sebenarnya maksud papa baik,’’ lanjutnya menirukan pesan dari follower tersebut. Itu hanya satu contoh. Masih banyak pesan mengharukan lain dari penonton CTS.

CTS masih diputar di berbagai bioskop tanah air. Jumlah penonton pun masih bisa bertambah. Apakah Ernest tidak punya nazar? Dia berpikir sebentar. ’’Kalau CTS tembus 2,5 juta penonton, saya bakal botak plontos deh. Tungguin ya,’’ kata Ernest. (len/c14/na/tia/JPG)