Gara-Gara Mi dengan Stiker WH-Andika, Warga Ciruas Terancam Dipenjara Enam Tahun

0
576 views

SERANG – Apes, akibat jadi penampung dan diduga menjadi penyalur paket mi instan dengan stiker pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, R, warga Perumahan Bumi Ciruas Permai, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang diancam hukuman enam tahun penjara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten Pramono U Tantowi saat dihubungi melalui sambungan telepon selular pagi ini, Rabu (15/2). “Maksimal kurungan 72 bulan, dendanya saya lupa,” ujar Pramono.

Hari ini, lanjut Pramono, tim Saber Politik Uang akan memeriksa tersangka teraik kasus tersebut sekaligus mengidentifikasi penerima. “Tim akan BAP pelaku di lokasi hari ini,” ujarnya.

Selain tersangka, ancaman yang sama pun menurut Pramono berlaku untuk penerima paket tersebut. “Untuk melacak penerimanya pun cukup mudah karena barang bukti masih ada,” ujarnya.

Untuk diketahui, tadi malam Tim Saber Politik Uang yang terdiri dari Panwas Kecamatan Ciruas mendatangi rumah penampung sejumlah paket mi instan dengan stiker wahidin Halim dan Andika Hazrumy di Ciruas. (Bayu)