JAKARTA – Garuda Indonesia hari ini, Selasa (13/1) meresmikan rute penerbangan Beijing-Denpasar. Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengatakan pembukaan rute Beijing-Denpasar merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus mengembangkan jaringan penerbangannya di internasional, khususnya ke Tiongkok.

“Tiongkok saat ini merupakan salah satu dari pasar yang sangat penting bagi Garuda dengan potensi turis mencapai 100 juta orang. Dengan potensi tersebut, maka Tiongkok menjadi salah satu wilayah yang menjadi fokus pengembangan jaringan Garuda Indonesia,” ujar Arif.

Sebagai upaya untuk memaksimalkan pasar Tiongkok, Garuda Indonesia juga akan meningkatkan kapasitas antara Tiongkok dan Indonesia melalui penerbangan charter dari beberapa kota di Tiongkok ke Denpasar dan Manado.

Nantinya Garuda Indonesia melayani penerbangan Beijing-Denpasar sebanyak tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu, dengan penerbangan GA 893 berangkat dari Beijing pada pukul 06.30 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 13.50 WITA.

Sementara itu, GA 892 berangkat dari Denpasar pada pukul 21.45 WITA dan tiba di Beijing keesokan harinya pada pukul 05.00 LT. Khusus hari Jumat, penerbangan GA 892 dilayani dari Denpasar pada pukul 23.45 WITA dan tiba di Beijing pada pukul 06.30. Sedangkan pada hari Sabtu, GA 893 berangkat dari Beijing pada pukul 08.50 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 16.10 WITA.

“Penerbangan tersebut dilayani dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan kapasitas 222 penumpang dengan konfigurasi kursi 36 kursi bisnis dan 186 kursi ekonomi,” terang Arif.

Dengan penerbangan baru Beijing-Denpasar tersebut, saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Beijing sebanyak tujuh kali per minggu dari Denpasar dan Jakarta. Selain Beijing, saat ini Garuda Indonesia juga melayani beberapa rute penerbangan ke Tiongkok yaitu Shanghai dan Guangzhou.

Seluruh penerbangan Garuda Indonesia tersebut dilayani dengan konsep layanan ‘Garuda Indonesia Experience’ yang merupakan konsep layanan yang menyajikan seluruh aspek-aspek terbaik dari Indonesia kepada para pengguna jasa dalam seluruh penerbangan baik pre, in, maupun post flight. (chi/jpnn)***