Garuda Muda Berangkat Lebih Awal Ikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 Di Thailand

Timnas U-22.

JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 berencana tiba di Thailand jauh lebih cepat sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23, di Bangkok, 19 Juli mendatang. Ya, tim besutan Luis Milla itu, berencana sudah bertolak ke Thailand pada 11 Juli nanti, atau delapan hari sebelum mereka menjalani laga perdana melawan tuan rumah Thailand.

“Kami sengaja berangkat lebih awal agar pemain bisa lebih lama beradaptasi dengan cuaca di Thailand,” kata Fanny Riawan, wakil direktur departemen timnas PSSI. Jadi, lanjut Fanny, sehari setelah menggelar pemusatan latihan di Bali, tim dengan julukan Garuda Muda itu bakal langsung terbang ke Bangkok.

Menurut Fanny, keberangkatan timnas U-22 tersebut, juga akan dilakukan secara diam-diam alias tidak mendapat ekspose berlebihan lewat media masa. Karena, mereka tidak akan melakukan acara seremonial pelepasan kontingen seperti yang mereka lakukan kepada timnas U-16 saat akan berlaga di Piala AFF U-15 di Thailand, besok.

“Khusus bagi timnas U-22, kami akan menerapkan strategi silent operation. Jadi, kami berusaha agar aktivitas para pemain begitu juga program latihan mereka tidak banyak diketahui publik. Namun, bisa membawa pulang prestasi ke tanah air,” kata Fanny. “Semua komponen sedang berjuang keras untuk mewujudkan prestasi itu,” papar dia.

Fanny juga membantah bahwa Evan Dimas Darmono akan bergabung dengan skuat Persija Jakarta saat tim ibukota itu akan menjamu Espanyol, tim La Liga Spanyol dalam pertandingan ujicoba internasional di Stadion Patriot, Bekasi. “Bagaimana Evan mau bela Persija. Tanggal 11 Juli dia sudah bergabung dengan rombongan ke Thailand kok,” timpalnya.

Sebelumnya, CEO Nine Sports Arif Wicaksono mengatakan bahwa Evan akan menjadi salah satu bagian dari skuat Persija dalam laga latih tanding tersebut. Evan diberikan kesempatan itu sebagai penghargaan karena dia satu-satunya pemain Indonesia yang pernah menjalani trial di Espanyol pada 2016 lalu. (jpg/alt/dwi/RBG)