Gedung Eks Pendopo Gubernur Banten ‘Diguncang’ Parade Seni

parade seni Unsera

SERANG – Mahasiswa UNSERA yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa AKUSTIK Kesenian akan menggelar Parade Seni di Gedung Eks Pendopo Gubernur Banten, Sabtu (4/6/2016). Mereka akan menampilkan berbagai seni dan budaya Banten.

Hal itu dikatakan Iwa, salah seorang panitia acara Parade Seni, saat ditemui di halaman gedung Eks Gubernur. “Menjelang ramadan ini kan banyak orang di Kota Serang melakukan tradisi munggahan, nah untuk memeriahkan munggahan di Kota Serang kami akan isi kegiatan dengan hal yang positif dan menghibur warga Kota Serang terutama anak-anak muda,” ujarnya.

Iwa menjelaskan parade seni merupakan pentas anak-anak muda yang bergelut di bidang kesenian seperti tari musik dance, penampilan band, melukis dan fashion show. “Dalam kegiatan ini, kami akan menampilkan beragam kesenian seperti parade Band, art performance, fashion show, mural show hingga battle dance,” ujarnya.

Dikatakan Iwa, kegiatan tersebut guna mengasah kreatifitas anak muda dalam berkesenian. Sehingga anak-anak muda di Banten termotivasi untuk melakukan inovasi dalam menampilkan kesenian di Banten. “Kegiatan ini sebagai ajang anak muda dalam menampilkan beragam kesenian dan yang paling penting adalah kami sebagai anak muda berupaya meramaikan kesenian di Banten,” ucapnya.

“Kegiatan dimulai siang ini sampai jam 10 malam nanti. Kami juga mengundang komunitas fotografer dan komunitas lain juga. Tapi yang acara puncaknya adalah nanti malam karena sekalian merayakan HUT Akustik yang kesembilan dan nanti malam ada band legendaris Serang yaitu B-Cyrcle,” ujarnya. (Ade F)