Gedung Juang 45 Disulap Jadi Perpustakaan 

0
1539

SERANG – Walikota Serang Syafrudin didampingi Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin melaunching Gedung Juang 45 Rabu (24/2). Kini, Gedung peninggalan kolonial Belanda itu berfungsi sebagai sarana edukasi dan wisata sejarah masyarakat Kota Serang. 

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, gedung yang dibangun sebagai Markas pasukan Belanda keberadaannya sempat terancam, karena kurang perawatan. “Alhamdulillah Gedung Juang 45 di tahun 2020 direvitalisasi. Kini bisa terlihat hasilnya,” ujar Syafrudin. 

Kata Syafrudin, revitalisasi Gedung Juang 45 tidak merubah struktur bangunan asli. Hanya, bagian dalam yang kini menjadi perpusatakaan. “Saya berharap dengan revitalisasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang Wahyu Nurjami mengatakan, revitalisasi Gedung Juang 45 dilakukan selaras dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Serang. “Revitalisasi ini titik nol perencanaan yang besar. Kota Serang memiliki sarana edukasi dan destinasi wisata sejarah,” terangnya. (Fauzan Dardiri)