Gedung SKPD Terpadu di KP3B Ditarget Diisi Bulan Ini

0
4.409 views

SERANG – Gedung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Terpadu yang berada di dalam Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, ditargetkan diisi bulan ini. Sebelum gedung delapan lantai tersebut benar-benar diisi oleh sejumlah SKPD, Sekda Banten Ranta Soeharta meninjau kondisi gedung tersebut hari ini, Rabu (4/1).

Pantauan Radar Banten Online, saat meninjau gedung yang dibangun dari tahun 2012 tersebut, Ranta Soeharta didampingi oleh Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten Siti Maani Nina, Kepala Biro Pemerintahan Kusmayadi dan Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Daerah Djoko Sumarsono.

Kepada sejumlah awak media, Ranta menjelaskan, Gedung SKPD Terpadu ini akan diisi oleh delapan SKPD yang terdiri dari empat biro dan empat dinas. “Ada beberapa biro dan dinas yang akan menempati gedung terpadu ini, pokoknya bulan ini harus pindah, dinasnya itu, UKM (Dinas Koperasi dan UMKM), Ketahanan Pangan, Dispora dan BPPMD. Bironya itu, Biro Pem (Biro Pemerintahan), (Biro) Organisasi, (Biro) Ekbang dan (Biro) Kesra,” ujarnya.

Pada awalnya, lanjut Ranta, dirinya menginginkan sejumlah SKPD tersebut saat ini sudah melakukan proses pindah, namun dari pihak pengembang dan sesuai usulan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan, harus dilakukan tes kondisi gedung terlebih dahulu.

“Minta sampai tanggal 15 untuk test condition, agar airnya cukup, listrik sudah kita tambah. Tidak boleh lagi, lagi kerja mati listrik,”  katanya.

Untuk diketahui, pembangunan gedung delapan lantai tersebut menelan biaya sebesar Rp83 miliar. Pembangunan gedung yang dimulai sejak tahun 2012 tersebut sempat mangkrak. (Bayu)