Geger Far from Home, Spiderman Melawan Musuh Baru (1)

Spider-Man: Far Frome Home (2019)

Baru dirilis 15 Januari 2019, trailer film Spiderman Far from Home sudah ditonton 21 juta kali, tepatnya 21.171.900x ditonton. Trailer yang diposting di channel Youtube Sony Pictures Entertainment ini bahkan menduduki trending topi ke-17 pada 16 Januari 2018, per pukul 09.00 WIB, dan disukai lebih dari 918 ribu kali.

Sementara di channel Youtube Marvel Entertainment yang memposting trailer 2.46 menit tersebut di hari yang sama sudah disukai lebih dari 9 juta kali. Teaser film kedua Spiderman versi Tom Holland yang masuk dalam Marvel Cinematic Universe ini pun dipost di akun Instagram Marvel. Diposting pada 15 Januari 2019, sudah ditonton 6.293.686 pada Kamis (16/1).  Poster film yang akan ditayangkan pada 5 Juli 2019 ini pun sudah disukai 1.812.611. Padahal hanya berisi kepala Spiderman dengan tempelan stiker berbagai kota seperti Venice dan London. Dua kota ini diketahui dalam trailer, lokasi kejadian di film ini.   

Dalam situs comicbook.com disebutkan, syuting Spider-Man: Far From Home dimulai di Inggris pada Juli tahun lalu. Produksi dipindahkan ke Venesia pada September. Atlanta dan New York pun menjadi setting film yang disutradarai Jon Watts ini.

Michael Keaton (Hering), Zendaya (Michelle), dan dan Marisa Tomei (Mei) juga masih muncul di film ini. Cobie Smulders dan Samuel L. Jackson juga telah dikonfirmasi kembali ke peran Marvel Cinematic Universe sebagai agen SHIELD, Maria Hill dan Nick Fury. Begitu juga Jake Gyllenhaal yang debut sebagai penjahat Mysterio.

Sinopsis

 Pada film sekuel Spiderman versi MCU yang dibintangi Tom Holland ini bercerita tentang Peter Parker yang memutuskan bergabung dengan teman-teman baiknya, Ned, MJ, dan lainnya untuk liburan Eropa. Namun, rencana Peter untuk menjadi ‘orang biasa’ ini berbalik haluan, saat Nick Fury memintanya menangani serangan makhluk elemental yang menciptakan kekacauan di seluruh benua! “

Saat perjalanan ke Eropa, tampaknya Peter sedang mencoba untuk dekat dengan teman perempuannya Michelle (Zendaya) yang sering disebut dengan panggilan MJ.

Masih Hidup

Hal-hal yang terjadi di ‘Far From Home’ ini diyakini setelah peristiwa ‘Avengers: Endgame’. Apapun yang terjadi di ‘Endgame’, tandanya Spider-Man berhasil bertahan hidup. Ini kabar gembiran bukan?

Sekuel film Spider-Man ini menjadi satu di antara tiga film Marvel yang akan tayang di tahun 2019 yaitu Captain Marvel dan Avengers: Endgame. Jika melihat timeline keseluruhan, Spider-Man: Far From Home mengambil latar waktu beberapa saat setelah kejadian Avengers : Endgame nantinya.

The Elemental

Di dalam trailer para villain ini bukan berwujud manusia seperti biasa, namun bentuknya ekstradimensional. Jika mengacu pada komik Marvel, villain itu diberi nama Elementals, wujudnya mewakili empat jenis elemen yakni water (air), fire (api), wind (angin) dan earth (tanah). Keempatnya tampak sedang menghancurkan kota di Eropa seperti London.

Rumor mengenai kemunculan kelompok villain bernama The Elementals sempat terdengar setelah beredarnya foto terkait produksi Spiderman: Far From Home. Dalam versi komiknya, The Elementals adalah kelompok yang beranggotakan empat extradimensional humanoids yang memiliki kontrol terhadap kekuatan elemen alam. Para anggota The Elementals ini memiliki kehidupan abadi.

Mereka adalah, Hellfire si pemimpin kelompok yang memiliki kekuatan mengendalikan api, Hydron yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan air, Zephyr yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan udara, dan Magnum yang memiliki kekuatan memanipulasi dan mengendalikan tanah. Namun, sepertinya dalam versi MCU, Marvel Studio sedikit mengubah susunan anggota The Elementals, tidak seperti komiknya. Dari deskripsi trailer Spiderman: Far From Home tersebut terdapat beberapa musuh yang dihadapi oleh Peter Parker dan memiliki kekuatan layaknya The Elementals.

Musuh-musuh ini juga menjadi musuh Spiderman dalam komiknya, yaitu Hydroman (kekuatan manipulasi air), Moltennan (memiliki kekuatan pengendalian api), dan monster raksasa yang sekilas mirip dengan musuh Spiderman versi Tobey Maguire yaitu Sandman.

Mau tahu ada apa lagi dari trailer film yang geger ini? Simak di bagian 2 tulisan ini ya. (Hilal Ahmad)