Foto dari Screen Rant

Pada tulisan sebelumnya, sudah dibahas tentang Elementals, vilains yang muncul di film kedua seri Spiderman yang dibintangi Tom Holland. Kali ini akan dibahas tentang hal-hal menarik yang terungkap melalui trailer film Spiderman Far from Home yang sudah beredar.

Baca http://Geger Far from Home, Spiderman Melawan Musuh Baru

Sang Ilusionis, Mysterio

Dalam trailer tersebut, penampilan Jake Gyllenhall sebagai Mysterio cukup akurat dengan versi komiknya, terutama desain kostum dan helm yang menjadi ciri khas Mysterio. Busana yang dikenakan memang tidak mirip 100 persen dengan versi komik yang serba hijau dengan jubah ungu. Mysterio ikut membantu Spider-Man melawan The Elementals.

Versi komik, Mysterio adalah salah satu musuh ikonik Spiderman yang pandai menciptakan ilusi. Karakter yang diciptakan Stan Lee dan Steve Ditko ini muncul pertama kali dalam The Amazing Spiderman #13. Dalam versi komiknya, Quentin Beck adalah orang di balik nama Mysterio. Ia adalah seorang aktor, pemeran pengganti dan ahli dalam membuat efek khusus. Kariernya sebagai aktor tak begitu mulus hingga akhirnya ia menyadari kemampuan ilusi yang ia miliki mengubahnya menjadi seorang penjahat.

Dalam trailer, Gyllenhaal terlihat penuh brewok sembari mengeluarkan kekuatannya. Tak lama, ketika dia terbang mendekat ke Elementals, Mysterio tampak mengenakan penutup kepala seperti helm, sama persis dengan komik.

Bibi May

      Pada film Spider-Man: Homecoming, di bagian post-credit scene, bibi Peter Parker, May, terkejut melihat Peter mengenakan kostum Spiderman. Dalam trailer Spider-Man: Far From Home kali ini sepertinya May terlihat baik-baik saja mengetahui Peter adalah Spiderman. Ini berbeda dengan film Spider-Man baik pada versi Tobey Maguire atau Andrew Garfield, Bibi  May sama sekali tidak mengetahui identitas Peter Parker.

Nick Fury dan Maria Hill

Penampilan terakhir Nick Fury dan Maria Hill dalam MCU adalah saat film Avengers:Infinity War. Keduanya ikut menjadi debu akibat jentikan Thanos. Dalam film ini, keduanya muncul kembali. Seperti sinopsis yang telah beredar, S.H.I.E.L.D, di bawah arahan Nick Fury merekrut Spider-Man untuk membantunya melawan The Elementals.

Ini kejutan lainnya yang lagi-lagi berhubungan dengan ‘Endgame’. Karakter Nick Fury yang diperankan Samuel L. Jackson secara jelas menjadi salah satu korban yang lenyap gara-gara Thanos di ‘Avengers: Infinity War’. Apapun yang terjadi di ‘Endgame’, sepertinya Fury sudah pasti hidup kembali. Fury pun menyusul Parker ke Eropa. Tampaknya pula itu adalah momen keduanya pertama kali bertemu.

So nice to finally meet you, Spider-Man,” ujar Fury di dalam trailer.

You’re Nick Fury,” saut Parker.

Jadi kemungkinan keduanya sama sekali nggak ketemu di ‘Endgame’.

Kostum Terbaru

Di film Spider-Man: Homecoming, Peter Parker menggunakan kostum hoodie Spider-Man yang ia rancang sendiri. Lalu, Tony Stark menawarkan kostum terbaru yang lebih canggih. Kostum Spider-Man pun kembali di-upgrade pada film Avengers: Infinity War yang dinamakan Iron Spider Suit.

Di film trailer Far from Home, sedikitnya Peter akan mendapat dua upgrade kostum sekaligus. Seperti foto yang telah beredar sebelumnya, black and red suit serta stealth suit adalah dua upgrade terbaru dari kostum Spider-Man. Kostum black and red suit sepertinya adalah upgrade terbaru dari kostum lama, kemungkinan Tony Stark menitipkannya kepada Happy Hogan.

Untuk kostum stealth suit sekilas mirip dengan kostum Spider-Man Noir yang muncul pada serial animasi Spider-Man Into The Spider-Verse lalu. Kemungkinan stealth suit diberikan oleh direktur S.H.I.E.L.D, Nick Fury. Seperti yang kita ketahui dalam trailer, Peter Parker mengurungkan niatnya untuk membawa kostum lamanya.

Di menit 1.53 dalam trailer, tampak Spider-Man mengenakan kostum warna hitam, bukan merah-biru seperti biasanya. Kostum baru itu mirip banget dengan Spider-Man Noir dan berguna banget untuk melakukan aksi secara sembunyi-sembunyi, atau stealth suit.

Ulang Tahun

Karakter Spiderman versi MCU ini berbeda dengan versi komiknya. Setidaknya dalam hal ulang tahun. Versi komik, Peter Parker lahir pada 14 Oktober sedangkan versi MCU, Peter Parker lahir pada 10 Agustus. Ini terungkap dari informasi paspor milik Peter yang muncul dalam trailer yang diunggah Selasa (15/1) malam ini.

Faktanya, 10 Agustus adalah tanggal rilis untuk issue ke-15 seri komik Amazing Fantasy. Seri ini adalah debut pertama karakter Spider-Man. (Hilal Ahmad)