Dari kiri: Nard, Roby, Regina, Aan, dan Dhan saat launching single baru Kering Air Mataku di Jakarta, Rabu (18/7). Foto: Jawa Pos

SETELAH 14 tahun berkarir di belantika musik Indonesia, pertengahan tahun ini Geisha hadir dengan wajah baru. Mereka merilis single baru berjudul Kering Air Mataku. Band yang bernaung dalam label Musica Studio itu sekaligus memperkenalkan vokalis baru, Regina Poetiray (19).

Proses menemukan Regina dilakukan sekira lima bulan lalu. Tadinya, ada beberapa nama, hingga kemudian bertemu Regina. Dia lantas diminta menyanyikan lagu Kering Air Mataku. Seperti jodoh, warna vokalnya cocok dengan lagu tersebut.

Sebelum ‘dipinang’ untuk menjadi keluarga baru Geisha, Regina pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia pada 2016. Bagi Regina, bergabung dengan Geisha berarti keluar dari zona nyamannya. Sebab, dia sebelumnya menyanyi sendiri. Tantangannya, dia harus membawakan lagu-lagu Geisha yang jadi favorit jutaan orang.

“Dipercaya meneruskan Momo sebagai vokalis Geisha, beban pasti ada. Tetapi, support personel lain dan MyGeisha jadi suntikan semangat buat saya,” ungkap Regina di Menteng, Jakarta, Rabu (18/7).

Lagu Kering Air Mataku yang dibawakannya mengisahkan kesadaran untuk move on. Warna vokal keponakan mantan atlet sepak bola kenamaan, Rocky Poetiray, yang agak jazzy melebur dalam musik Geisha. “Harapannya, lagu ini bisa jadi soundtrack hidup pendengar. Tidak pernah ada dalam kamus kita untuk kembali ke mantan,” ucap Roby, gitaris dan pencipta sebagian besar lagu Geisha, yang disambut riuh MyGeisha, penggemar Geisha.

Rilis pada 12 Juli, klip video itu hingga kemarin sudah ditonton lebih dari 458 ribu viewers. Selain Kering Air Mataku, Roby memastikan lagu-lagu selanjutnya sudah disiapkan.

Sebelumnya, Geisha dikenal sebagai band yang melahirkan banyak hit. Lagu Cinta dan Benci ditonton 9,4 juta viewers dan Jika Cinta Dia lebih dari 16 juta. Viewers Lumpuhkan Ingatanku juga mencapai 75,7 juta kali.  (jpg/alt/ira/RBG)