Gelandang Arsenal Selangkah Lagi ke Juventus

Sky Sports

HAMPIR tidak ada lagi yang bisa menghalangi
kepergian gelandang Arsenal Aaron Ramsey ke Juventus. Bahkan, berdasarkan klaim
La Gazzetta dello Sport dan Corriere dello Sport, tadi malam gelandang timnas
Wales tersebut sudah melakukan tes medis pertama di London yang juga dihadiri
perwakilan dari Juve.

Tes medis tersebut adalah awal dari serangkaian proses kepindahan Ramsey sebelum resmi berkostum Juve musim depan. Hanya, beberapa tahap tes lainnya akan dilakukan di Turin beberapa waktu ke depan.

Bersama Nyonya Tua, gelandang berjuluk Rambo itu diikat untuk lima tahun kontrak. Gelandang 28 tahun tersebut akan menerima gaji EUR6,5 juta (Rp104,9 miliar) per musim.

Meski gabung secara gratis, Juve tetap mengeluarkan uang yang tidak sedikit karena Ramsey akan menerima beberapa bonus. Antara lain EUR500 ribu (Rp8 miliar) jika bermain maksimal 50 persen dari semua laga Juve dan EUR1,5 juta (Rp24,2 miliar) andai melahap 70 persen pertandingan Nyonya Tua. Meski pindah ke Juve secara gratis, sang agen akan kecipratan komisi sekitar EUR9 juta (Rp145,3 miliar).

Meski sudah deal ke Juve per musim depan, ada rumor yang menyebutkan bahwa Juve ingin mendatangkan Ramsey bulan ini. Ramsey diproyeksikan segera tune in dengan tim untuk meraih scudetto kedelapan beruntun sekaligus merealisasikan target utama mereka musim ini, juara Liga Champions.

Nah, untuk yang satu ini, Arsenal tidak ingin kehilangan gelandang yang sudah 11 tahun bersama mereka pergi dengan harga murah. The Gunners mematok EUR20 juta (Rp322,9 miliar). Tapi, tactician Unai Emery adalah pihak pertama yang menolak kepergian Ramsey bulan ini. ”Saya sudah mengatakan kepadanya setiap hari bahwa dia bersama kami (hingga akhir musim, Red). Kami membutuhkannya,” ucap pelatih berkebangsaan Spanyol itu seperti dilansir Mirror. (JPC/RBG)