Gelar Bakti Sosial, PMII Bagi-bagi Alat Tulis ke Anak Yatim

Ist.
Ist.

JAKARTA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Perguruan Tinggi Umum (PMII KOMFUSPERTUM) mengadakan Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim. Mereka membagikan sebanyak 50 tas sekolah serta alat-alat tulis kepada anak didik Yayasan Peduli Yatim Daarul Falah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (18/01/16).

Bakti Sosial merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun oleh PMII KOMFUSPERTUM. Ketua Pelaksana Angga menuturkan, hal ini dilakukan pihaknya demi memaksimalkan aksi dan tidak hanya teori kemanusiaan. “Di bangku kuliah kami hanya diajarkan teori tentang interaksi sosial, tidak ada praktek kongkret yang diterapkan. Dari situlah kami coba mengaplikasikannya dalam bentuk progam bakti sosial dan santunan ini,” katanya.

Hal senada juga di sampaikan Arsyad Prayogi, Ketua PMII KOMFUSPERTUM dalam sambutannya. Secara fungsi, organisasi nasional ini dibentuk dan ditujukan untuk pengabdian dan kontribusi bagi masyarakat secara umum. “Kegiatan ini sebagai ajang di mana anggota dan kader PMII untuk mengaplikasikan Nilai Dasar Pergerakan di wilayah ‘Habblum Minannas’-nya,” ujar Arsyad.

Di samping itu, pihaknya juga memberikan bentuk pendidikan, pengajaran dan lomba-lomba tentang keislaman. Pengadaan barang-barang seperti lima buah tong sampah dan plakat kenang-kenangan diberikan untuk yayasan Daarul Falah. Acara ini dihadiri pula oleh pimpinan Yayasan Daarul Falah, RT/RW dan tokoh masyarakat setempat yang antusias atas kedatangan dan bantuan para mahasiswa.

“Kami sangat senang atas partisipasi dan kepedulian Kader PMII UIN Jakarta ini yang telah melaksanakan kegiatan di sini. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal baik kita untuk saling membangun karakter anak bangsa kita,” ucap H. Muhammad Rois, Pimpinan yayasan Daarul Falah. (Den/RBOnline)